Rabu 18 Mar 2020 15:13 WIB

Rumah Zakat Edukasi Warga Tentang Virus Corona

sosialisasi ini ditujukan ke ibu-ibu yang sedang memeriksakan anaknya ke Posyandu

 Rumah Zakat melakukan sosialisasi dan edukasi tentang Corona kepada warga Desa Kubangsari, Brebes pada selasa (17/3).
Foto: istimewa
Rumah Zakat melakukan sosialisasi dan edukasi tentang Corona kepada warga Desa Kubangsari, Brebes pada selasa (17/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES -- Untuk mengurangi penularan covid-19, seluruh elemen masyarakat harus bekerjasama dalam memutus mata rantai penularan virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok ini. Adapun hal pertama yang harus dilakukan adalah mengedukasi masyarakat agar paham apa itu virus Corona, bagaimana penularannya dan seperti apa menghadapinya. 

Sejalan dengan hal tersebut, Neni Relawan  Rumah Zakat melakukan sosialisasi dan edukasi tentang Corona kepada warga Desa Kubangsari, Brebes pada selasa (17/3). Pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini lebih menyasar kepada ibu-ibu yang sedang memeriksakan anaknya ke Posyandu. 

Dalam sosiasilisasi tersebut, dijelaskan tentang Corona dan cara pencegahannya. Menurut Neni, virus corona menular melalui media kontak langsung dengan media yang mengandung virus. "Jadi ibu-ibu agar kita terhindar dari virus ini maka berusaha semaksimal mungkin berada di rumah, dan tidak banyak kontak fisik dengan orang di luar," kata Neni.

Neni juga menyarankan kepada ibu-ibu, terutama yang mempunyai anak kecil agar menghindari tempat keramaian untuk sementara waktu serta selalu mencuci tangan dengan sabun dan air untuk menjaga kebersihan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement