Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Hibur Fan yang Diam di Rumah, Musisi AS Konser di Instagram

Rabu 18 Mar 2020 14:34 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Reiny Dwinanda

Vokalis Coldplay Chris Martin menjadi salah satu musisi AS yang menghibur penggemar di tengah seruan berdiam di rumah di tengah pandemi corona.

Vokalis Coldplay Chris Martin menjadi salah satu musisi AS yang menghibur penggemar di tengah seruan berdiam di rumah di tengah pandemi corona.

Foto: EPA
Hibur penggemar yang berdiam di rumah, sejumlah musisi AS gelar konser Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembatasan kegiatan massal karena pandemi virus corona (Covid-19) telah memaksa sejumlah musisi membatalkan ataupun menunda konser mereka. Sejumlah artis pun kini memilih untuk menggelar konser virtual gratis dari rumah mereka masing-masing.

Dilansir USA Today, Rabu (18/3), musisi yang menggelar konser virtual itu di antaranya John Legend, vokalis Coldplay Chris Martin, Katharine McPhee, Keith Urban, dan David Foster. Mereka mencoba menghibur penggemarnya yang berdiam di rumah demi menghentikan penyebaran virus corona tipe baru.

Chris Martin menggelar konser virtualnya pada Senin (16/3) lalu lewat akun Instagram remsi Coldplay. Ia membawakan lagu klasik Coldplay seperti "Viva La Vida,", "Trouble", dan "Yellow."


Sebelum mulai bernyanyi, Martin mengaku menggelar konser virtual itu dari rumah pribadinya. Ia hanya tampil sendirian lantaran personel Coldplay lainnya masih terjebak di sejumlah negara lain.

"Jadi saya berpikir apa yang bisa saya lakukan untuk terhubung dengan Anda (penggemar) di luar sana dan mengetahui Anda di mana dan apa yang dapat saya lakukan untuk Anda... Jadi saya di sini siap melayani Anda sekitar 20 menit ke depan," ujar Martin.

Aksi Martin diikuti oleh John Legend. Ia mengumumkan akan menggelar konser virtual lewat siaran langsung akun Instagram-nya pada Selasa malam. "Teman saya Chris Martin melakukan konser kecil yang indah dari rumah hari ini," kata Legend. "Sampai ketemu lagi. Kita akan mencoba melewati ini (pandemi Covid-19) bersama-sama!"

Keith Urban juga menggelar konser virtual pada Senin. Membawakan lagu-lagu hits seperti "Coming Home", ia didampingi sang istri yang mengambil peran sebagai vokalis sekaligus penari.

"Saya seharusnya bermain dengan semua personel band saya malam ini dan jelas kami tidak bisa, dan itu membuat saya sangat kecewa," kata Urban kepada penggemar di sela-sela lagu.

David Foster dan Kathrine McPhee juga menggelar konser virtualnya pada Senin lalu. Mereka berduet menyanyikan lagu seperti "Smile" dan "Unforgettable". Pasangan itu berjanji akan menggelar konser virtual seperti itu setiap hari. "Apa lagi yang bisa dilakukan?" kata mereka.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA