Rabu 18 Mar 2020 09:20 WIB

4 Pemain Chelsea yang Berbahagia dengan Piala Eropa Diundur

UEFA memberi kesempatan kepada setiap negara menyelesaikan kompetisi domestiknya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Tim Chelsea merayakan gol Olivier Giroud (tengah) pada pertandingan final Liga Europa di Stadion Olympic, Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5) dini hari.
Foto: Luca Bruno/AP
Tim Chelsea merayakan gol Olivier Giroud (tengah) pada pertandingan final Liga Europa di Stadion Olympic, Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebanyak empat pemain Chelsea dinilai mendapat keuntungan dari keputusan terbaru Federasi Sepakbola Eropa (UEFA). Ini terkait peluang mereka membela negara di Piala Eropa.

UEFA baru saja mengeluarkan kebijakan menunda Piala Eropa 2020. Targetnya ajang ini diselenggarakan pada musim panas tahun depan.

UEFA memberi kesempatan kepada setiap negara menyelesaikan kompetisi domestiknya terlebih dahulu. "Ini bisa menjadi kabar baik bagi beberapa pemain di skuat Chelsea," demikian laporan yang dikutip dari Football London, Rabu (18/3).

Siapa saja mereka:

1. Ruben Loftus-Cheek

Pesepakbola 24 tahun itu mengalami cedera parah menjelang akhir musim lalu. Tendon anchilesnya pecah setelah memperkuat the Blues dalam laga persahabatan kontra New England Revolution.

Sudah lebih dari enam bulan, sang gelandang belum juga sembuh. Bahkan proses pemulihanya mengalami kemunduran.

Dengan pengaturan ulang jadwal kompetisi, Loftus-Cheek memiliki waktu untuk unjuk gigi nantinya. Sehingga membuka peluang bagi yang bersangkutan, memperkuat tim nasional Inggris di Piala Eropa 2021.

2. Callum Hudson-Odoi.

Penyerang 19 tahun ini sempat melewatkan awal musim 2019/2020. Itu karena cedera achiles yang diderita Hudson Odoi.

Perlahan ia mulai pulih. Pada akhirnya Hudson-Odoi mampu membela Chelsea dalam 17 laga Liga Primer, mencetak satu gol dan satu assist.

Teranyar, sang penyerang dalam masa isolasi. Ia positif terjangkit virus corona.

Dengan tertundanya Piala Eropa, memberi kesempatan bagi Hudson-Odoi agar sepenuhnya pulih. Sehingga bisa memperkuat Inggris nantinya.

3. Olivier Giroud.

Pada musim panas 2019, Giroud masuk daftar jual the Blues. Sejumlah tim menginginkan tanda tangan eks penyerang Arsenal itu.

Salah satunya Inter Milan. Faktanya, Giroud belum kemana-mana.

Setelah melalui masa sulit, sang bomber mulai bertaji. Dalam beberapa pekan terakhir ia rajin membobol gawang lawan.

Kontrak Giroud di Chelsea berakhir pada musim panas tahun ini. Beruntung baginya, Piala Eropa ditunda. Sehingga apa pun nasibnya nanti, ia tetap memiliki banyak waktu untuk berjuang menembus skuat timnas Prancis.

4. Reece James.

Chelsea sempat mendapat hukuman tidak boleh membeli pemain dalam dua edisi bursa transfer teranyar. Itu membuat kubu the Blues memaksimalkan apa yang ada.

Banyak bintang akademi dipromosikan ke tim utama. Salah satunya Reece James. Pesepakbola 20 tahun itu sempat dipinjamkan ke Wigan Athletic pada musim 2018/2019.

Karena kebutuhan, Chelsea memulangkan James. Frank Lampard menurunkan sang fullback dalam 26 laga di berbagai ajang, dan mencetak dua gol.

James mulai digadang-gadang masuk ke timnas Inggris level senior. Tapi untuk tampil di Piala Eropa 2020, rasanya terlalu cepat.

Kini kompetisi sudah diundur. Jika tampil mengesankan selama musim 2020/2021, maka James berpeluang menjadi bagian dari skuat the Theree Lions pada kejuaraan Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement