Rabu 18 Mar 2020 07:26 WIB

Espanyol Konfirmasi Enam Anggota Tim Terjangkit Corona

Individu yang terjangkit berasal dari tim inti dan staf pelatih tim Espanyol.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Para pemain Espanyol (ilustrasi). Espanyol mengumumkan enam orang dari pemain dan staf pelatih terinveksi virus corona.
Foto: EPA-EFE/VILLAR LOPEZ
Para pemain Espanyol (ilustrasi). Espanyol mengumumkan enam orang dari pemain dan staf pelatih terinveksi virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub La Liga Espanyol mengumumkan bahwa enam anggota tim mereka dinyatakan positif terjangkit virus Corona (Covid-19). Individu yang terjangkit berasal dari tim inti dan staf pelatih tim.

Pengumuman yang disampaikan Espanyol tersebut hanya berselang sehari setelah Valencia yang mengonfirmasi bahwa 35 persen anggota tim mereka positif terkena corona. Pernyataan ini disampaikan Espanyol melalui laman resmi klub pada Selasa (17/3) waktu setempat.

Baca Juga

"Sore ini telah dikonfirmasi bahwa enam anggota tim termasuk pemain skuat utama dan staf teknis RCD Espanyol menunjukkan hasil positif dalam tes yang dilakukan beberapa jam terakhir," dikutip dari Evening Standard, Rabu (18/3).

Namun, klub Katalan memastikan semua masih dalam penanganan dan tidak ada yang terkena sakit parah. "Semua dari mereka ditemukan dengan gejala ringan dan saat ini mereka mengikuti rekomendasi medis," jelas keterangan tersebut.

La Liga ditunda selama dua pekan sejak pekan lalu setelah Real Madrid mengkarantina pemainnya, baik dari skuat sepak bola maupun bola basket. Langkah ini diambil setelah salah satu anggota tim basket mereka, Trey Thompkins, positif terinfeksi virus corona. 

Imbas dari karantina itu, semua aktivitas Los Rojiblancos di pemusatan latihan di Valdebebas pun diliburkan. Pada akhir pekan, dua anggota staf di Alaves juga terkena Covid-19. La Liga menjadi kompetisi level elite di Eropa kedua yang ditunda karena pencegahan Covid-19 setelah Serie A Italia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement