Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Matuidi Sempat Rekam Video Sebelum Diumumkan Positif Corona

Rabu 18 Mar 2020 07:08 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Blaise Matuidi(EPA/YOAN VALAT)

Blaise Matuidi(EPA/YOAN VALAT)

Foto: EPA/YOAN VALAT
Matuidi merekam pesan melalui video tentang dampak parah virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Juventus Blaise Matuidi positif terkena virus Corona (Covid-19). Ia menjadi pemain kedua di Juventus yang terinfeksi corona setelah Daniele Rugani. Juventus mengumumkan ini melalui laman resmi klub pada Rabu (18/3) WIB. Matuidi diketahui telah menjalani isolasi sejak sepekan lalu.

"Blaise Matuidi telah menjalani serangkaian tes medis dan hasilnya menunjukkan ia positif terkena virus corona," tulis Juventus, Rabu (18/3). "Sang pemain telah menjalani isolasi mandiri di rumah sejak Rabu (11/3) lalu. Dia akan terus dipantau dan mengikuti aturan yang ditetapkan. Ia dalam kondisi baik dan tak menunjukkan gejala apapun," tutup pernyataan tersebut.

Baca Juga

Sehari sebelum dinyatakan positif terinfeksi virus corona, Matuidi merekam pesan melalui video tentang bagaimana ia tidak benar-benar menyadari seberapa parah dampak wabah ini. 

"Pada awalnya saya tidak benar-benar mengetahui seberapa buruk penyakit ini, betapa berbahayanya, seberapa cepat penularan menyebar di sini di Italia," kata Matuidi dalam video tersebut dikutip dari Football Italia, Rabu (18/3).

Terhitung pada 17 Maret, 2.503 orang telah meninggal di Italia setelah tertular virus Corona. Jumlah itu meningkat 345 selama 24 jam terakhir, dengan 2.060 dalam perawatan intensif.

"Ribuan telah dinyatakan positif hanya dalam beberapa hari, hampir tanpa kita sadari. Kita harus memahami bahwa penyakit ini dapat menyentuh kita semua, keluarga kita, dan mereka yang dekat dengan kita. Sangat penting bahwa kita mempertimbangkan semua ini dan mengikuti aturan," kata dia menegaskan.

Virus corona telah menyerang 11 pemain yang merumput Serie A Italia. Sosok pertama yang terdeteksi adalah rekan Matuidi di Juventus, Daniel Rugani.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA