Rabu 18 Mar 2020 01:23 WIB

Keluar RS, Tom Hanks dan Istri Jalani Karantina Mandiri

Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson, kini menjalani karantina mandiri.

Pasangan Tom Hanks dan Rita Wilson sudah keluar rumah sakit setelah dirawat akibat terjangkit Covid-19.
Foto: AP
Pasangan Tom Hanks dan Rita Wilson sudah keluar rumah sakit setelah dirawat akibat terjangkit Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan selebritas asal Amerika Serikat, Tom Hanks dan Rita Wilson sudah keluar dari rumah sakit. Mereka telah menjalani rawat inap selama lima hari setelah didiagnosis positif Covid-19 ketika sedang berada di Australia.

Kabar baik itu disampaikan oleh putra mereka, Chet Hanks, melalui akun Instagram-nya pada Senin malam waktu setempat. Dalam unggahannya, Chet mengungkapkan bahwa kedua orang tuanya masih harus menjalani masa karantina mandiri.

Baca Juga

"Tentunya, mereka masih harus menjalani masa karantina mandiri, namun mereka sudah merasa jauh lebih sehat. Lega rasanya," kata Chet seperti dilansir USA Today, Selasa.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

✌🏻❤️

A post shared by 𝗖𝗛𝗘𝗧 𝗛𝗔𝗡𝗞𝗦 🇯🇲 (@chethanx) on

Sementara itu, Departemen Kesehatan Queensland, Australia tak memberikan komentar atas pemberitaan mengenai pasangan selebritas berusia 63 tahun yang telah diizinkan keluar dari Gold Coast University Hospital itu. Kini, Hanks dan Wilson melanjutkan karantina mandiri di rumah sewaan.

Hanks yang mengidap diabetes mellitus tipe 2 mengabarkan kepada pengikutnya di Instagram dan Twitter bahwa dirinya dan istri didiagnosis Covid-19 setelah merasa tak enak badan selagi di Australia. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, diabetesi termasuk orang yang punya risiko keparahan lebih besar saat terinfeksi Covid-19.

"Kami merasa agak letih, seperti lagi kena demam, dan beberapa bagian tubuh terasa nyeri," ujar Hanks.

Sementara itu, Hanks mengungkapkan bahwa istrinya terkadang meriang, sedikit demam. Mereka terpikir untuk menjalani tes Covid-19 mengingat penyakit tersebut telah menjadi pandemi.

"Ternyata, kami positif Covid-19," ungkapnya.

Sementara itu, seorang jurnalis televisi di Australia dinyatakan positif Covid-19. Dia adalah satu dari sekian wartawan yang melakukan kontak langsung dengan istri Tom Hanks, aktris sekaligus penyanyi Rita Wilson di Sydney.

Wilson dan Hanks didiagnosis Covid-19 dan mulai menjalani karantina mandiri pada 12 Maret. Pihak berwenang setempat melacak sejumlah kontak yang mereka lakukan dengan orang lain selama berada di negeri kanguru tersebut.

Hanks bertandang ke Australia untuk merampungkan produksi salah satu filmnya, sementara Wilson merencanakan sejumlah konser. Sang penyanyi sempat berjumpa dengan awak media, termasuk tim dari Nine Network.

Jurnalis televisi yang dinyatakan positif corona adalah editor hiburan Nine Network, Richard Wilkins. Dia berjumpa dua kali dengan Wilson, yakni di Sydney Opera House pada 7 Maret dan di studio Nine Network pada 9 Maret.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement