Selasa 17 Mar 2020 21:58 WIB

RSK Duren Sawit Tangani 30 Pasien Terkait Covid-19

Tiga di antara 30 orang itu, terkonfirmasi positif Covid-19.

Petugas medis membawa pasien ke ruang isolasi saat simulasi penanganan pasien virus corona (ilustrasi)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Petugas medis membawa pasien ke ruang isolasi saat simulasi penanganan pasien virus corona (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Sakit Khusus (RSK) Duren Sawit di Jakarta Timur sebagai rujukan ketiga yang disiapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang merawat 30 pasien terkait virus corona (Covid-19). "Hari ini juga RS Duren Sawit telah dapat menerima 27 Pasien Dalam Pengawasan dan tiga konfirmasi positif (Covid-19)," kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan DKI Jakarta, Weningtyas di Balai Kota Jakarta, Selasa (17/3).

Total saat ini sudah sebanyak 30 orang yang dirawat di rumah sakit yang baru selesai didirikan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta pada awal Maret 2020 itu. Rumah Sakit Khusus Duren Sawit yang terletak di kawasan timur Jakarta itu diumumkan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta sebagai rujukan ketiga agar penanganan Covid-19 dapat cepat ditangani.

Baca Juga

"Kebetulan ada satu gedung baru yang terpisah juga akan didedikasikan nanti gedung barunya untuk persiapan dalam rangka pasien terkait Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti di Balai Kota Jakarta.

Kesiapan Rumah Sakit milik Daerah itupun diyakinkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dapat menangani pasien positif Covid-19 dengan fasilitas-fasilitas baru yang belum digunakan. "Kami bersiaga meski belum ditetapkan (pemerintah pusat). Kami bersiaga dengan RS Duren Sawit bila situasinya memburuk. Kami tidak berharap itu sampai terjadi, tapi bila terjadi kami siap. Satu gedung baru menjadi fasilitas yang bisa digunakan untuk menangani (Covid-19)," kata Anies.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement