Selasa 17 Mar 2020 20:50 WIB

KT&G Indonesia Luncurkan Kampanye ‘Love Yourself 2020’

Guna menginspirasi anak muda Indonesia menjalani hidup yang lebih baik.

KT&G Indonesia luncurkan kampanye Love Yourself(dok. Istimewa)
Foto: dok. Istimewa
KT&G Indonesia luncurkan kampanye Love Yourself(dok. Istimewa)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA – Manusia sebagai makluk sosial, terkadang melupakan pentingnya untuk memikirkan atau mencintai diri sendiri karena dianggap dapat menumbuhkan sifat selfish atau egois pada diri mereka. Padahal, mencintai diri sendiri itu juga merupakan hal penting agar dapat menikmati hidup yang lebih baik.

Mencintai diri adalah penghargaan kepada diri sendiri yang tumbuh dari tindakan yang mendukung pertumbuhan fisik, psikologis dan spiritual. Cinta diri juga bersifat dinamis dan tumbuh dari tindakan dan pemikiran yang matang karena kita menjadi lebih mudah untuk menerima kelemahan sama seperti halnya menerima kelebihan. Selain itu, kita juga akan memiliki rasa empati terhadap diri sendiri dan fokus pada tujuan dan nilai-nilai hidup agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Menyadari arti penting untuk mencintai diri sendiri agar dapat menikmati hidup yang lebih baik ini pula yang dirasakan sejalan dengan kampanye komunikasi yang diusung KT&G Indonesia di tahun 2020. Kampanye ini bertajuk ‘Love Yourself 2020’, yang ditandai dengan kick off peluncurannya, Selasa (17/3), bertempat di Penthouse by the Papillon Kemang, Jakarta.

KT&G Indonesia sendiri merupakan perusahaan sigaret terbesar ke-9 di dunia pada tahun 2018 menurut Statista, dengan merek andalannya yaitu ESSE yang memadukan teknologi terkini dengan tampilan penuh gaya. Strategic & Planning Manager of KT&G Indonesia  Eka Tangkere  mengatakan,  kampanye ‘Love Yourself 2020’ ini tercipta untuk menginspirasi anak muda Indonesia agar selalu berusaha menjalani hidup yang lebih baik.

"Diperkenalkannya kampanye komunikasi baru yang lebih menyentuh pribadi ini dirasa menjadi salah satu langkah penting dalam membangun brand awareness ESSE agar lebih dikenal semakin luas di masyarakat Tanah Air," katanya dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Selasa (17/2).

Ditambahkannya, kampanye ini juga menandai tekad KT&G Indonesia untuk terus menghadirkan lebih banyak acara event dan produk yang di sesuaikan dengan selera konsumen. "Sebuah tekad yang di dasari keinginan untuk memuaskan  pelanggan kami," ujarnya. 

Kehadiran kampanye ‘Love Yourself 2020’ yang diusung brand ESSE juga di apresiasi oleh salah satu psikolog ternama Indonesia, Elizabeth Santosa. Dia menekankan, belajar mencintai diri sendiri itu bukan berarti individu memberi asupan bagi kebutuhan ego pribadinya untuk merasa senang.

Menurutnya, definisi kata senang dan bahagia adalah dua hal yang berbeda. Dan, ia mengakui, bahwa masih banyak salah kaprah kebanyakan masyarakat Indonesia mengenai happiness.

Banyak orang mengira arti kata happy adalah ‘rasa senang’ yang sifatnya sementara. Tetapi sebenarnya yang di maksud happy dalam penelitian yang telah ia lakukan di tahun 2016 – 2018 adalah ‘kebahagiaan’ yang sifatnya ‘jangka panjang’, lebih tepatnya damai sejahtera atau well being.

Elizabeth menuturkan, mencintai diri sendiri berarti dapat menciptakan kepuasan, rasa damai, percaya diri dan kondisi zen  pada pikiran dan hati kita. "Untuk dapat mencintai diri sendiri, hal pertama yang dapat kita lakukan adalah memahami diri sendiri. Kita sangat mudah menilai orang lain baik perilaku maupun sifat mereka, tetapi kita jarang mengerti apa yang sebenarnya ada di dalam diri kita," kata dia. 

Sebagai informasi, kampanye komunikasi ‘LOVE YOURSELF 2020’ ini di sesuaikan dengan iklan televisinya yang menampilkan karakter anak-anak muda yang mendengarkan suara hati mereka dan tumbuh untuk menjalani hidup yang lebih baik. Pada saat bersamaan, mereka juga melakukan gerakan yang telah menjadi ciri khas ESSE yakni menjentikan jemari (finger snapping) yang merupakan sebuah gerakan yang mengekspresikan atribut brand ESSE seperti aroma yang bersih serta imej trendi dan berkelas. Gerakan ini juga mengajak masyarakat untuk mulai mencintai diri sendiri, mendengarkan suara hati dan mulai menikmati hidup yang lebih baik

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement