Rabu 18 Mar 2020 04:05 WIB

PKS Nilai Masyumi Reborn Bukan Ancaman

PKS mengaku sedang fokus menjadi kekuatan alternatif.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil
PKS Nilai Masyumi Reborn Bukan Ancaman. Foto: Logo PKS(Dok Republika)
Foto: Dok Republika
PKS Nilai Masyumi Reborn Bukan Ancaman. Foto: Logo PKS(Dok Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera tak menilai kemunculan parpol Islam baru seperti Partai Gelora dan Masyumi Reborn sebagai ancaman bagi parpol yang kini duduk di Senayan. Sebaliknya, PKS justru menyambut baik dan siap bekerjasama.

"Semua punya hak untuk menyalurkan aspirasi demokrasinya," ungkapnya, Rabu (17/3).

Lagipula, imbuhnya, membangun partai baru tidaklah mudah. Bahkan beberapa partai yang berpengalaman dan didukung oleh konglomerat tetap tidak lolos ambang batas parlemen di pemilu 2019 kemarin.

Sedangkan Mardani mengaku bersyukur lantaran perolehan suara PKS pada Pemilu 2019 kemarin justru mengalami kenaikan tiga juta suara lebih. Untuk terus meningkatkan suara yang diraih PKS selama ini, dirinya mengatakan saat ini PKS mengaku sedang fokus menjadi kekuatan alternatif dengan ide dan gagasannya mengelola negara.

"Berada pada #KamiOposisi, membuat PKS punya ruang luas untuk menjaga kepentingan publik," ucapnya.

Mardani juga mengungkapkan upaya lain yang dilakukan agar pemilih PKS tidak berpindah ke lain hati yaitu dengan menempatkan PKS pada posisi yang jelas yaitu dengan mengambil sikap oposisi kritis dan konstruktif, plus memperbesar jumlah kader militan serta membuat ruang bagi tokoh masyarakat bergabung bersama PKS. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement