Rabu 18 Mar 2020 00:01 WIB

Galank Gunawan Tetap Jaga Kondisi di Tengah Wabah Covid-19

Galank kini sudah berada di Yogyakarta bersama keluarganya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Galank Gunawan (kedua kanan).
Foto: DOK IBL
Galank Gunawan (kedua kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebasket Galank Gunawan Tetap menjaga kondisi fisiknya di tengah merebaknya virus corona di Tanah Air, meski ia kini tidak lagi menetap di Mess Louvre Surabaya. Menyusul imbauan pemerintah agar masyarakat lebih banyak tinggal di rumah. 

Tim Louvre Surabaya sudah diliburkan sejak pekan lalu. Para pemain memilih pulang ke rumah masing-masing, termasuk Galank yang kini sudah berada di Yogyakarta bersama keluarganya. Namun sebagai pemain profesional, Galank tidak meliburkan diri. Ia tetap menjaga kondisi tubuhnya.

Baca Juga

"Untuk jaga kondisi, saya setiap hari workout sendiri di rumah. Untuk gym, kebetulan ada tempat yang tidak jauh dari rumah. Kalau bermain basket, belum dulu. Saya masih menghindari tempat umum," ujar pemain bernomor punggung 66 tersebut.

Galank sadar betul bahwa wabah virus ini memang berbahaya. Namun ia berpesan agar tidak panik, dan tetap waspada. Tetapi Galank juga berpendapat bahwa tidak boleh menyepelekan virus tersebut.

"Kita ikuti saran-saran dokter, seperti rajin cuci tangan, gunakan masker bila perlu, hindari kontak tangan, hindari dulu keramaian. Yang paling penting, jaga pola makan sehat, tetap berolahraga, dan minum vitamin," pesan Galank, dilansir dari laman IBL Indonesia, Selasa (17/3). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement