Selasa 17 Mar 2020 16:33 WIB

RSUP Persahabatan Tambah Tempat Tidur Perawatan Jadi 50 Unit

Hingga Selasa siang pihak rymah sakit telah merawat total 23 pasien

Petugas medis menggunakan alat pelindung diri (APD) di dalam Gedung Pinere, RSUP Persahabatan, Jakarta, Rabu (4/3/2020). (Antara/Hafidz Mubarak A)
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Petugas medis menggunakan alat pelindung diri (APD) di dalam Gedung Pinere, RSUP Persahabatan, Jakarta, Rabu (4/3/2020). (Antara/Hafidz Mubarak A)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan Jakarta Timur akan menambah 26 tempat tidur perawatan bagi pasien COVID-19 menyusul semakin bertambahnya jumlah rujukan ke rumah sakit ini.

"Karena bayak rujukan yang datang ke kami, maka kami tingkatkan jumlah tempat tidur dari 24 tempat tidur, akan kami tingkatkan dalam dua sampai tiga hari ini jadi 50 tempat tidur," kata Dirut RSUP Persahabatan Rita Rogayah dalam konferensi pers melalui rekaman video yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa (17/3).

Hingga Selasa siang pihaknya telah merawat total 23 pasien yang terdiri atas 15 pasien positif terinfeksi COVID-19 dan delapan pasien dalam pengawasan (PDP).Mereka saat ini menjalani isolasi perawatan di ruang Pinere RSUP Persahabatan, Pulogadung, Jakarta Timur."Selain itu kami masih mempunyai dua pasien lagi di IGD yang masuk dalam pasien dalam pengawasan," ujarnya.

Hingga Senin (16/3) sebanyak enam pasien positif COVID-19 di RSUP Persahabatan dinyatakan sembuh. Pasien itu terdiri atas lima laki-laki dan satu perempuan."Yang sembuh itu semuanya WNI, yang masih dirawat saat ini ada satu WNA," kata Rita.

Rita menambahkan keenam pasien itu kini sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing. Adapun jumlah pasien sembuh itu bertambah, sebelumnya pada Jumat (13/3) lalu, pasien sembuh di RSUP Persahabatan sebanyak tiga orang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement