Selasa 17 Mar 2020 15:25 WIB

Mitsubishi Gandeng Taksi Online Gunakan Outlander PHEV

Mitsubishi Outlander PHEV akan digunakan sebagai taksi online 13 Maret hingga Juni.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bekerjasama dengan salah satu perusahaan penyedia layanan transportasi terkemuka di Indonesia untuk penggunaan Mitsubishi Outlander PHEV. ((Dok MMKSI)
Foto: Dok MMKSI
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bekerjasama dengan salah satu perusahaan penyedia layanan transportasi terkemuka di Indonesia untuk penggunaan Mitsubishi Outlander PHEV. ((Dok MMKSI)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Mitsubishi Motors adalah salah satu pabrikan yang cukup agresif dalam menghadirkan kendaraan ramah lingkungan. Kali ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bekerjasama dengan salah satu perusahaan penyedia layanan transportasi terkemuka di Indonesia.

Deputy General Manager of President Director Office PT MMKSI, Intan Vidiasari mengatakan, kerja sama ini dilakukan lewat penggunaan Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) untuk layanan transportasi massal. 

Baca Juga

"Kolaborasi ini dilakukan dengan menyediakan satu unit Mitsubishi Outlander PHEV untuk digunakan oleh satu orang driver terpilih dari salah satu aplikasi transportasi online selama tiga bulan berturut-turut. Mitsubishi Outlander PHEV itu akan digunakan sebagai kendaraan transportasi massal dari 13 Maret hingga Juni 2020," kata Intan dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Selasa (17/3).

Penandatanganan kerjasama ini sendiri telah berlangsung pada tanggal 13 Maret 2020 di kantor PT MMKSI Pulomas, Jakarta. Sebelumnya, pada Juli 2019 lalu, Mitsubishi Corporation membuat komitmen untuk menciptakan nilai dari layanan mobilitas baru di Asia Tenggara.

Untuk lebih mensosialisasikan project ini, dan sebagai bagian dari START NOW Project, MMKSI memberikan kesempatan kepada customer dan driver untuk merasakan perjalanan ramah lingkungan dengan Outlander PHEV melalui digital mission yang menarik.

Menurutnya, semua mission akan dimulai dengan menemukan dan juga menggunakan layanan Outlander PHEV berwarna putih dengan liveri hijau-hitam yang telah beroperasi di jalanan sejak 13 Maret 2020 hingga Juni 2020.

"Mission pertama, ambil foto atau video saat berada di dalam mobil untuk melihat keunikan dan keunggulannya, kemudian unggah ke Instagram Story atau Twitter Photo dengan hashtag #PHEVInAction dan mention akun @mitsubishimotorsid. Customer yang beruntung akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan voucher e-wallet sebesar Rp 30 ribu," ujarnya.

Mission kedua, program ini dapat dilakukan dengan menemukan mobil hasil kolaborasi ini kemudian unggah foto ke Instagram, tag dan  mention akun @mitsubishimotorsid dengan hashtag #CariPHEV #PHEVInAction dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan voucher e-wallet sebesar Rp 300 ribu.

Terkait produk Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), produk ini merupakan produk mengintegrasikan SUV, teknologi 4WD dan keunggulan PHEV yang mampu mengubah mobilitas masyarakat yang penuh polusi  menjadi aktivitas yang lebih bersahabat untuk  lingkungan. Kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle ini merupakan perpaduan baterai, motor dan juga mesin gasoline 2,4 liter.

Dilengkapi dengan teknologi elektrik yang terintegrasi, produk ini hadir dengan tiga mode yakni EV Drive Mode, Series Hybrid Mode dan Parallel Hybrid Mode.

Soal keamanan, mobil ini telah meraih skor lima bintang dari ASEAN NCAP (New Car Assessment Program). Menurutnya, produk ini menjadi produk PHEV pertama yang diuji dan mendapatkan hasil yang sangat baik.

Secara global, kendaraan ini telah diluncurkan di lebih dari 50 negara. Selain itu, pada bulan Mei 2019, Mitsubishi Outlander PHEV berhasil menjadi World Best Selling PHEV.

Eric Iskandarsjah Z

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement