Selasa 17 Mar 2020 08:41 WIB

Rumania Minta Euro Ditunda

Bukarest menjadi satu dari 12 kota yang akan jadi tuan rumah Euro 2020.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Piala Eropa (Euro) 2020
Foto: Republika
Piala Eropa (Euro) 2020

REPUBLIKA.CO.ID, BUKAREST -- Federasi Sepak bola Rumania (FRF) meminta UEFA untuk menunda Euro 2020 akibat pandemi virus corona. Permintaan itu mereka sampaikan saat pengurus UEFA melakukan dialog melalui saluran video.

Ibu kota Rumania, Bukarest, menjadi salah satu dari 12 kota yang akan dipakai untuk pesta sepak bola terbesar di Benua Biru tersebut. Euro 2020 dijadwalkan akan digelar dari 12 Juni-12 Juli.

"Melindungi sepak bola dan semua yang berpartisipasi adalah rekomendasi pemerintah Rumania dan Otoritas Internasional. Hal ini menjadi salah satu tanggungjawab FRF," tulis FRF dalam pernyataan resmi.

Presiden FRF, Razvan Burleanu akan meminta langsung kepada UEFA untuk menunda kompetisi. Menurutnya, hal tersebut harus dilakukan seiring dengan ditundanya kompetisi nasional.

FRF sudah menyetop semua pertandingan di negara mereka akibat penyebaran virus corona. Pemerintah Rumania mengonfirmasi kasus Covid-19 pertama mereka sebulan lalu. Hingga saat ini, sudah 160 orang dikabarkan terjangkit virus itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement