Selasa 17 Mar 2020 06:44 WIB

Soal Kevin Durant Kembali Bermain, Ini Kata Manajer

Musim NBA kemungkinan diperpanjang hingga Agustus karena wabah corona (Covid-19)

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Bintang Brooklyn Nets yang tengah cedera, Kevin Durant(EPA-EFE/JOHN G. MABANGLO)
Foto: EPA-EFE/JOHN G. MABANGLO
Bintang Brooklyn Nets yang tengah cedera, Kevin Durant(EPA-EFE/JOHN G. MABANGLO)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sebelum ada penundaan liga bola basket NBA karena wabah virus corona yang melanda dunia, bintang baru Brooklyn Nets Kevin Durant dipastikan tidak bermain satu musim karena cedera Achilles. Namun kini musim NBA kemungkinan diperpanjang hingga Agustus karena wabah corona (Covid-19). Alhasil, pembicaraan soal peluang Durant kembali musim ini mencuat. Apalagi kondisi Durant kini terlihat lebih sehat. 

Di sisi lain Brooklyn Nets, berpeluang tampil di babak play-off. Saat ini Nets mempati peringkat tujuh Wilayah Timur NBA dengan catatan 30-34. Dengan kondisi fisik Durant yang makin membaik dalam beberapa bulan ke depan, selalu ada kemungkinan ia comeback.

Baca Juga

Hanya, ide ini ditolak manajer Kevin Durant Rich Kleiman. "Jujur, tidak terlalu realistis dari sudut pandang saya dan bahkan kita tidak berbicara tentang kembalinya Durant musim ini," kata dia, dikutip dari Clutchpoint, Senin (16/3).

Durant tidak ingin membangun harapan akan kepulangannya. Jika dia melakukannya, penggemar hanya akan kecewa jika dia tidak siap. Lebih baik untuk menjaga harapan rendah daripada melebihi keinginan mereka.

Sehingga, ada kemungkinan Durant bersiap kembali musim ini tapi ia tidak menjanjikannya. Begitu pula peluang mengenai kembalinya bintang Nets lainnya Kyre Irving. Dengan penundaan liga NBA yang lebih lama, bisa hingga tiga bulan ke depan, muncul spekulasi Irving dapat kembali bermain setelah dia mengalami cedera bahu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement