Senin 16 Mar 2020 22:34 WIB

Luhut Minta Jajaran Kemenhub Waspadai Corona

Kebersihan kantor kemenhub harus lebih ditingkatkan lagi.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan yang merangkap sebagai Menhub
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan yang merangkap sebagai Menhub

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang kini juga menjabat sebagai Menteri Perhubungan ad Interim, meminta jajaran Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk mewaspadai Virus Corona jenis baru atau COVID-19. Luhut dalam teleconference di Jakarta, Senin (16/3) malam, mengatakan telah melakukan teleconference dengan para Eselon I Kemenhub dan memberikan sejumlah instruksi.

"Saya sudah bicara dengan para Dirjen atau Eselon I melalui video call, memberikan instruksi kepada mereka, misalnya soal kebersihan di Kantor Kemenhub, semua kita lakukan," katanya.

Baca Juga

Luhut juga meminta jajaran Kemenhub yang melakukan kontak langsung dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam dua minggu terakhir untuk memeriksakan diri. Budi Karya sendiri telah diumumkan positif COVID-19 pada Sabtu (14/3) lalu.

"Kemudian, siapa yang kontak langsung dengan Pak Budi Karya pada dua minggu terakhir agar melakukan tes di RSPAD untuk memastikan mereka juga bersih," katanya. Tidak hanya itu, Luhut juga menginstruksikan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kemenhub.

Ia juga meminta agar thermal gun dan thermal scanner yang digunakan untuk mengecek suhu tubuh bisa diproduksi massal oleh salah satu BUMN, yakni PT LEN Industri (Persero). "Misalnya thermal gun, thermal scanner itu kalau bisa buatan LEN, dalam negeri, di Bandung. Kita dorong untuk itu segera dikerjakan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement