Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Ariana Grande: Jangan Egois, Tetaplah di Rumah Saat Pandemi

Senin 16 Mar 2020 22:16 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi Ariana Grande mengingatkan orang-orang untuk tetap tinggal di rumah untuk menjaga jarak sosial saat pandemi.

Penyanyi Ariana Grande mengingatkan orang-orang untuk tetap tinggal di rumah untuk menjaga jarak sosial saat pandemi.

Foto: AP
Ariana Grande buat cicitan di Twitter ingatkan orang soal jarak sosial saat pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Virus corona tipe baru tak pilah-pilih dalam menginfeksi. Dunia film Hollywood dan dunia hiburan Amerika Serikat pun tidak aman dari pandemi yang telah menyebar ke seluruh dunia ini.

Salah satu pencegahan virus ini adalah menjaga jarak sosial atau social distancing untuk sementara waktu. Penyanyi Ariana Grande pun mendukung aksi ini melalui unggahannya di akun Twitter-nya.

Penyanyi tembang "Thank You, Next" ini membuat serangkaian cicitan tentang pentingnya tinggal di rumah. Dia menulis, orang tidak boleh menganggap enteng keparahan virus corona.


"Sangat berbahaya dan egois untuk mengambil situasi ini dengan ringan. Pola pikir 'kita akan baik-baik saja karena kita muda' adalah menempatkan orang-orang yang tidak muda dan / atau tidak sehat dalam banyak bahaya," tulisnya dalam sebuah unggahannya, dilansir laman USA Today, Senin (16/5).

Grande juga mengecam orang yang keluar rumah sekadar untuk bersenang-senang. Ia mengingatkan, kelas yoga bisa menunggu di lain waktu.

"Kamu terdengar bodoh dan tak istimewa dan kamu perlu lebih peduli tentang orang lain," tulisnya.

Grande menjelaskan, dia memahami frustrasi yang dirasakan orang-orang yang tidak memiliki pilihan bekerja dari rumah. Dia memahami bahwa semua orang harus bekerja untuk mendapatkan penghasilan.

"Yah, sebagian dari kita harus bekerja! Saya mengerti dan sepenuhnya memahami frustrasi Anda. Saya tidak bermaksud untuk tidak menghormati siapa pun yang tidak memiliki hak istimewa untuk membatalkan pekerjaan atau menunda pekerjaannya," kata Grande.


Akan tetapi, Grande mengingatkan bahwa ini adalah keadaan darurat nasional dan pandemi skala global. Dia pun mendorong orang-orang untuk memanggil senator mereka dan mendesak mereka untuk mendukung rancangan undang-undang bantuan virus corona.

Pandemi virus corona bahkan telah menyebabkan beberapa bintang berhenti bekerja. Seperti halnya salah satu pembawa acara "The View" Joy Behar. Dia mengumumkan,  akan meninggalkan acara talk show sementara waktu.

Sikapnya itu sebagai tindakan pencegahan keamanan, mengingat usianya yang tak lagi muda. Dia diminta putrinya untuk berhenti bekerja.

"Saya berada dalam kelompok risiko yang lebih tinggi karena usia saya, tetapi saya sangat sehat," ungkap Behar yang berusia 77 tahun itu.

Dia mengatakan selama episode pra-rekaman yang akan mengudara Jumat. "Aku tidak melihat usiaku, tapi aku benar-benar di atas sana. Angka itu membuatku pusing," kata dia.

Octavia Spencer, saat berbicara di telepon untuk membahas seri Netflix yang bertajuk "Self Made: Inspired by the Life of Madam CJ. Walker" mengatakan bahwa sedang melakukan isolasi mandiri.

"Biarkan proses ini terjadi. Berdoalah bagi dunia karena ini adalah pandemi. Orang-orang kehilangan orang yang dicintai setiap hari. Orang-orang kehilangan mata pencaharian mereka. Aku akan berdoa. Aku akan menghabiskan waktu untuk baca dan merenungkan. Dan tonton banyak TV dan Netflix," kata Spencer.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA