Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Del Piero Sarankan Posisi Terbaik untuk Dybala di Juventus

Senin 16 Mar 2020 21:05 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Juventus, Paulo Dybala. (EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO)

Penyerang Juventus, Paulo Dybala. (EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO)

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Del Piero menilai Dybala sebaiknya berperan selayaknya gelandang serang.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Legenda sepak bola Juventus, Alessandro Del Piero, memperhatikan penampilan Paulo Dybala. Ia punya saran khusus agar Juventus mampu memaksimalkan potensi Dybala.

Del Piero menyebut ada persaingan internal antara Dybala dengan Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain di skuat utama. Namun ia mengingatkan pelatih Juve Maurizio Sarri tak menempatkan Dybala sebagai striker utama.

Del Piero menganggap Dybala pantas ditempatkan di posisi yang serupa dengan Ronaldo di belakang striker. Adapun Higuain dianggap bisa mengisi posisi striker utama.

"Saya pikir bermain di belakang striker utama jadi yang terbaik buat Dybala, karena dia bisa menggiring bola, melakukan assist, dan mencetak gol," kata Del Piero dilansir dari Sky Sport Italia pada Senin (16/3).

photo
Alessandro Del Piero - (EPA/ Alessandro Di Marco)

Del Piero menilai Dybala sebaiknya berperan selayaknya gelandang serang. "Dia harus dekat dengan posisi mencetak gol, tapi saya tak melihatnya sebagai striker utama, dia bisa membuat peluang buat pemain lain. Saya percaya dia sempurna bersama gelandang," jelasnya.

Sarri selama musim ini dianggap pusing menempatkan ketiga bintangnya di lini depan. Sarri sering menempatkan Ronaldo, Higuain, dan Dybala sebagai trio striker.

"Ide Sarri hebat, tapi itu butuh waktu lama plus sesi latihan dan komunikasi intensif. Juve tak punya waktu semacam itu karena banyaknya pertandingan," kata Del Piero.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA