Senin 16 Mar 2020 14:24 WIB

Ceramah Isra Miraj UAS di Padang Panjang Batal

UAS mengantisipasi merebaknya virus corona.

Ceramah Isra Miraj UAS di Padang Panjang Batal. Ustadz Abdul Somad.
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Ceramah Isra Miraj UAS di Padang Panjang Batal. Ustadz Abdul Somad.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG -- Kunjungan Ustaz Abdul Somad atau akrab disapa UAS ke Kota Padang Panjang, Sumatra Barat untuk ceramah dalam rangka peringatan Isra' Mi'raj dipastikan batal. Langkah itu diambil sebagai bentuk antisipasi mencegah wabah Covid-19.

"Pemkot Padang Panjang dan UAS sudah sepakat kegiatan pada Rabu (18/3) itu batal dilaksanakan mengantisipasi merebaknya Covid-19," kata Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul, Senin (16/3).

Baca Juga

Kedatangan UAS untuk berceramah, menurutnya, selalu ramai, sementara dalam kondisi merebaknya virus tersebut masyarakat dianjurkan mengurangi aktivitas dalam keramaian. "Dari UAS juga sudah mengonfirmasi agenda beliau mulai 16 Maret 2020 sampai batas waktu yang belum ditentukan, tidak ada kegiatan," katanya.

Selain pembatalan agenda ceramah UAS, Pemkot Padang Panjang saat ini juga sedang menunggu informasi dari pemerintah provinsi mengenai aktivitas sekolah, pegawai, dan kegiatan lainnya di daerah.

Selama 2020, Padang Panjang memiliki 50 agenda pariwisata. Pada April terdapat empat agenda dan Mei satu agenda.

"Siang ini kepala daerah dan pemprov akan rapat terkait antisipasi wabah virus corona. Setelah pertemuan itu baru dapat diketahui bagaimana keputusan mengenai kegiatan sekolah, pegawai termasuk agenda wisata," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement