Senin 16 Mar 2020 10:13 WIB

Roberto Mancini: Italia Siap Main Piala Eropa pada 2021

Italia dijadwalkan menjadi tuan rumah pertandingan pembuka di Roma pada 12 Juni 2020/

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Roberto Mancini(EPA-EFE/MAURIZIO DEGL
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO DEGL' INNOCENTI
Roberto Mancini(EPA-EFE/MAURIZIO DEGL

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Italia Roberto Mancini mengatakan bahwa timnya siap jika Piala Eropa ditunda dan akan dimainkan tahun 2021. Kemungkinan pengunduran terbuka di tengah pandemi virus corona yang melanda dunia, di mana Italia salah satu negara yang paling terdampak. 

"Kami akan memenangkan Kejuaraan Eropa musim panas jika tetap digelar tahun ini. Namun kami juga bisa memenangkannya di tahun 2021," kata Mancini kepada stasiun televisi Italia Rai Sport.

"Mari kita tunggu untuk melihat apa yang diputuskan UEFA, tapi saya beradaptasi dengan segalanya, saat ini prioritasnya adalah menyelamatkan nyawa," lanjutnya dilansir dari AFP, Senin (16/3).

Badan pengatur sepak bola Eropa bertemu pada Selasa (17/3) membahas semua kompetisi domestik dan Eropa, serta Piala Eropa 2020, yang  dijadwalkan akan berlangsung mulai 12 Juni hingga 12 Juli tahun ini.

Italia dijadwalkan menjadi tuan rumah pertandingan pembuka di Roma pada 12 Juni 2020, dalam turnamen yang akan dimainkan di 12 negara di seluruh Benua Biru ini.

Semua olahraga di Italia telah ditangguhkan hingga 3 April dengan 60 juta penduduk negara itu diisolasi untuk menghindari penyebaran virus yang telah menewaskan 1.809 dan menginfeksi lebih dari 24.000 orang.

"Faktanya adalah bahwa masalah yang kita hadapi sekarang, juga akan dihadapi dengan segera oleh negara-negara lain," lanjut mantan pelatih Manchester City dan Inter Milan.

"Pertama-tama kita perlu melindungi kesehatan masyarakat, kita harus menunggu puncaknya, maka ketika situasi ini mulai mereda kita bisa mulai berbicara dan memutuskan semuanya nanti." 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement