Senin 16 Mar 2020 07:46 WIB

Federasi Sepak Bola Italia Minta Euro 2020 Ditunda

Sepak bola papan atas Eropa berhenti akibat dari menyebarnya corona.

Piala Eropa (Euro) 2020
Foto: Republika
Piala Eropa (Euro) 2020

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA — Federasi Sepak Bola Italia akan meminta turnamen Euro 2020 ditunda karena wabah virus corona, dengan harapan mampu menyelesaikan musim kompetisi Serie A, kata presidennya di Roma, Italia, ahad (15/3) waktu setempat.

"Kami akan mengajukan permohonan kepada UEFA untuk menunda kejuaraan Eropa," kata Gabriele Gravina kepada saluran televisi SportMediaset, menambahkan bahwa, seperti Seri A, liga-liga lainnya di seluruh Eropa juga ditangguhkan.

"Kami akan berusaha untuk menyelesaikan kejuaraan ini karena ini akan lebih adil dan lebih tepat setelah begitu banyak investasi dan pengorbanan dari klub-klub kami," katanya.

Sepak bola papan atas di seluruh Eropa telah berhenti sebagai akibat dari menyebarnya virus corona, dengan kompetisi nasional dan kontinental ditangguhkan atau ditunda.

Perwakilan dari klub-klub Eropa dan liga serta para pemain akan bergabung dengan federasi nasional dalam konferensi-video darurat yang diselenggarakan oleh UEFA, Selasa. Diskusi akan termasuk Euro 2020 yang akan digelar di 12 negara Eropa, termasuk Italia, pada 12 Juni hingga 12 Juli mendatang.

Gravina mengatakan, ia berharap bahwa Serie A bisa selesai pada 30 Juni, meskipun ia tidak mengesampingkan untuk memperpanjangnya selama satu bulan.

Ia juga menyarankan agar klub-klub Italia tidak berlatih untuk saat ini.

"Jika liga akan dilanjutkan pada awal Mei, saya akan meninggalkan pertanyaan tentang latihan untuk saat ini," katanya. "Mari kita biarkan anak-anak di rumah, mereka harus memulihkan energi fisik dan mental".

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement