Senin 16 Mar 2020 07:46 WIB

Guatemala Laporkan Kematian Pertama Covid-19

Pasien adalah seorang laki-laki lanjut usia yang baru-baru ini berkunjung ke Madrid.

Rep: Lintar Satria/ Red: Esthi Maharani
Petugas medis berada di area ruang isolasi saat simulasi penanganan pasien virus Corona (Covid-19)
Foto: Republika/Abdan Syakura
Petugas medis berada di area ruang isolasi saat simulasi penanganan pasien virus Corona (Covid-19)

REPUBLIKA.CO.ID, GUATEMALA CITY -- Guatemala mencatat kematian pertama karena infeksi virus corona yang kini dikenal Covid-19. Menteri Kesehatan Guatemala Hugo Monroy mengatakan, pasien adalah seorang laki-laki lanjut usia yang baru-baru ini berkunjung ke Madrid. Kasus ini juga menjadi kematian pertama Covid-19 di Amerika Tengah.

Pada Senin (16/3) Monroy mengatakan, laki-laki berusia 85 tahun yang baru pulang dari Spanyol itu tidak menunjukkan tanda-tanda sakit. Monroy menambahkan, pada Sabtu (14/3) laki-laki itu baru menunjukkan gejala infeksi. Dokter pun mengonfirmasi virus pada Ahad (15/3). Laki-laki itu meninggal dunia di rumah sakit swasta.

Demi mencegah penyebaran virus di Amerika Tengah, beberapa negara di kawasan tersebut sudah memberlakukan berbagai larangan. Pada Ahad kemarin, polisi Honduras mengusir orang-orang dari pantai dan toko serta cafe untuk menegakkan kebijakan pemerintah. Mereka juga melarang pertemuan lebih dari 50 orang. Di samping itu, Panama juga melaporkan kasus Covid-19 pertama mereka pada pekan ini.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement