Senin 16 Mar 2020 07:21 WIB

Antisipasi Corona, UNS Tunda Rangkaian Dies Natalis

Rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-44 UNS dilaksanakan sejak Februari hingga Juni

Rep: Binti Sholikah/ Red: Esthi Maharani
Gedung kantor pusat Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.(Republika/Binti sholikah)
Foto: Republika/Binti sholikah
Gedung kantor pusat Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.(Republika/Binti sholikah)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menunda sejumlah acara dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-44 untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid-19. Rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-44 UNS dilaksanakan sejak Februari hingga Juni 2020.

Rangkaian kegiatan tersebut terbagi menjadi empat kategori dengan total 29 agenda, yakni pengabdian kepada masyarakat, kegiatan ilmiah, olahraga seni dan budaya, serta kegiatan seremonial.

Rektor UNS Jamal Wiwoho mengatakan, rangkaian kegiatan Dies Natalis yang melibatkan banyak orang untuk sementara ditunda. Misalnya pada13-14 Maret 2019 UNS menunda kegiatan Pameran Produk Inovatif UNS yang menampilkan 20 stan produk-produk inovatif dari setiap fakultas, program pascasarjana, sekolah vokasi, lembaga dan unit kegiatan di UNS. Kegiatan-kegiatan seminar juga ditunda pelaksanaannya.

Jamal mengaku telah berkoordinasi dengan ketua panitia untuk segera dilakukan penutupan kegiatan. "Karena dampaknya cukup signifikan dengan pengumpulan massa cukup banyak," kata Jamal kepada wartawan akhir pekan lalu.

Selain itu, UNS juga menunda kegiatan pentas wayang kulit yang akan diselenggarakan pada 21 Maret 2020. Pergelaran wayang kulit tersebut rencananya menampilkan lakon Bimo Suci dengan dalang Warseno Slenk dan dimeriahkan bintang tamu Marwoto dari Yogyakarta.

"Pentas wayang kulit ditunda dan akan kami jadwalkan kembali sesuai dengan perkembangan kasus atau wabah Corona ini," imbuh Jamal.

Jamal berharap kasus Covid-19 yang ada di Indonesia dan khususnya di Solo segera berakhir sehingga aktivitas masyarakat bisa normal kembali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement