Ahad 15 Mar 2020 18:37 WIB

Sejumlah Wilayah di Kashmir Longsor Akibat Hujan Lebat

Longsor di sejumlah wilayah Kashmir menutup akses jalan.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nashih Nashrullah
Longsor di sejumlah wilayah Kashmir menutup akses jalan. Longsor (ilustrasi)(telegraph.co.uk)
Foto: telegraph.co.uk
Longsor di sejumlah wilayah Kashmir menutup akses jalan. Longsor (ilustrasi)(telegraph.co.uk)

REPUBLIKA.CO.ID, SRINAGAR – Hujan lebat yang turun terus menerus telah memicu tanah longsor di seluruh bagian utara India. Hal ini menyebabkan gangguan perjalanan yang meluas.

Di wilayah Kashmir yang dikelola India, jalan penghubung utama antara Ramnagar dan Udhampur tidak bisa dilalui akibat longsoran batu. Longsor ini menyebabkan lalu lintas utama di jalan raya Jammu-Srinagar tersendat. 

Baca Juga

Akibatnya, sejumlah penumpang kendaraan terpaksa berjalan kaki untuk melanjutkan perjalanan mereka. Para penumpang melewati puing-puing dan lereng bukit agar bisa melanjutkan perjalanan. 

Sementara itu, di wilayah selatan juga dilaporkan terjadi longsor. Tepatnya di Shimla, ibukota negara bagian Himachal Pradesh. 

Aljazirah melaporkan, tiga orang terjebak di sebuah rumah di dekat Gandhi Medical College pada Sabtu pagi. Mereka berhasil diselamatkan oleh petugas.

India adalah salah satu negara paling rawan bencana di dunia. Sekitar lebih dari 1,3 miliar penduduknya hidup di daerah yang rentan terhadap bahaya alam seperti banjir, tanah longsor, angin topan, kekeringan dan gempa bumi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement