Ahad 15 Mar 2020 14:35 WIB

Gabung Persita, Raphael Maitimo tak Khawatirkan Adaptasi

Maitimo pernah bergabung di Persita pada 2015 lalu.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain naturalisasi asal Belanda, Raphael Guilermo Maitimo.
Foto: ANTARA
Pemain naturalisasi asal Belanda, Raphael Guilermo Maitimo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persita Tangerang kembali mendatangkan dua pemain baru demi menyempurnakan skuat yang sudah terbentuk sejak awal tahun ini. Dua pemain baru itu adalah Ari Wibowo dan Raphael Maitimo. Keduanya siap bertarung pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 bersama Pendekar Cisadane.

Ari Wibowo adalah kiper muda yang sebelumnya pernah membela PS Badung Bali di Liga 2 musim 2017. Kiper kelahiran Medan itu sudah bergabung dengan Persita sejak pekan lalu.

Selain Ari, penggawa baru yang akan merumput bersama Persita di musim kompetisi 2020 ini adalah Raphael Maitimo. Sosok Maitimo tentu tak lagi baru di Persita. Tahun 2015, Maitimo pernah bergabung sebagai Pendekar Cisadane di turnamen Piala Presiden. Meski hanya bermain di turnamen, kehadiran Maitimo kala itu cukup berpengaruh pada skuat Persita.

"Ya, sebelumnya saya sudah pernah bermain di Persita dan saya sangat menikmatinya. Meskipun hanya untuk satu turnamen di tahun 2015 waktu kompetisi sedang vakum. Sejak saat itu, saya masih tetap menjalin komunikasi dengan manajemen Persita dan sepertinya hanya tinggal menunggu waktu yang tepat, saya pasti kembali ke Persita," kata Maitimo dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, akhir pekan lalu.

Gelandang berusia 35 tahun itu mengaku tidak memiliki kesulitan berarti untuk beradaptasi karena sudah terbiasa dengan atmosfer di Persita. Sejak awal, ia sudah mengetahui bahwa Persita adalah salah satu klub di Indonesia yang memiliki basis suporter besar dan luar biasa dalam mendukung klub kebanggaannya.

"Selain itu, Persita juga memiliki banyak rencana luar biasa ke depannya. Dan saya sangat bersemangat bisa bekerja dengan banyak pihak di Persita yang sama-sama memiliki passion terhadap sepak bola. Ditambah lagi, saya mengenal Head Coach Widodo sejak masa saya bermain di timnas," jelas Maitimo.

Pesepak bola kelahiran Rotterdam, Belanda ini pun menyadari target Persita yang cukup menantang di kompetisi Liga 1 2020 ini. Karena itu ia berkomitemen untuk bekerja keras demi bisa mempertahankan eksistensi Persita di Liga 1 dan sekaligus juga bisa menunjukkan perkembangan di tiap pertandingan.

Di singgung soal proses adaptasi di Persita, Maitimo tidak menemui kesulitan. "Saya sudah kenal banyak pemain di Persita sebelumnya. Saya akan baik-baik saja pasti. Tapi sekarang saya hanya perlu berusaha keras untuk mengembalikan kondisi fisik saya. Saat kondisi saya sudah fit dan prima, saya yakin, bersama rekan-rekan pemain yang lain, kami bisa berbuat banyak sebagai satu tim," jelas Maitimo.

Tak lupa, Maitimo juga berharap bisa mendapatkan dukungan sepenuhnya dari suporter Persita selama dirinya membela klub kebanggaan Kabupaten Tangerang ini. "Semoga musim ini Persita bisa meraih prestasi yang baik, supaya kami juga bisa membuat para pendukung bangga. Dan semoga seluruh suporter bisa memberikan dukungan terbaiknya untuk kami apapun kondisinya," tutupnya.

Raphael Maitimo adalah rekrutan ke-15 Persita di musim ini. Total pemain yang bergabung di Persita adalah 30 orang. Jelang pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020, seluruh Pendekar Cisadane dalam kondisi fit, kecuali penjaga gawang Try Hamdani yang masih dalam proses pemulihan dari cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement