Ahad 15 Mar 2020 12:09 WIB

Final All England, Praveen/Melati Tantang Unggulan Ketiga

Namun dari rekor lima pertemuan sebelumnya, Praveen/Melati lebih unggul.

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan (kanan) dan rekannya Melati Daeva Oktavianti mengembalikan kok ke arah lawannya asal China Wang Yi Lyu dan Huang Dong Ping dalam babak perempat final turnamen All Eengland Open 2020 di Arena Birmingham, Inggris, Jumat (13/3/2020).(  Antara/Nafi-Humas PBSI )
Foto: Antara/Nafi-Humas PBSI
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan (kanan) dan rekannya Melati Daeva Oktavianti mengembalikan kok ke arah lawannya asal China Wang Yi Lyu dan Huang Dong Ping dalam babak perempat final turnamen All Eengland Open 2020 di Arena Birmingham, Inggris, Jumat (13/3/2020).( Antara/Nafi-Humas PBSI )

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia meloloskan dua wakil ke babak final All England Open 2020 yang diselenggarakan di Arena Birmingham, Inggris pada Ahad (15/3). Mereka, yaitu ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pada laga puncak turnamen bulu tangkis level Super 1000 itu, lawan berat sudah menanti Praveen/Melati, yakni pasangan unggulan ketiga asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Di atas kertas, pasangan Thailand itu memang lebih unggul. Saat ini, Puavaranukroh/Taerattanachai merupakan pasangan ranking ketiga dunia, sedangkan Praveen/Melati menempati peringkat kelima.

Baca Juga

Namun dari rekor lima pertemuan sebelumnya, Praveen/Melati lebih unggul dengan catatan tiga kemenangan. Kedua pasangan itu terakhir kali bertemu di turnamen French Open 2019 dan Praveen/Melati menang telak 21-14, 21-7 atas Puavaranukroh/Taerattanachai.

Dengan demikian, Praveen/Melati pun diharapkan mampu mengulang kesuksesannya kembali dengan mengalahkan pasangan asal negeri Gajah Outih tersebut pada laga puncak All England Open 2020.

Sementara itu di sektor ganda putra, wakil Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berhadapan dengan unggulan ke-enam asal Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Pertandingan partai final turnamen bulu tangkis yang berhadiah total mencapai 1.100.000 dolar Amerika Serikat tersebut akan dilaksanakan pada Minggu (15/3) mulai pukul 12.00 waktu Birmingham atau sekitar pukul 19.00 WIB.

Berikut jadwal lengkap babak final All England Open 2020.

Mulai pukul 12.00 waktu Birmingham - Lapangan 1

WD - Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (3) (JPN) vs Du Yue/Li Yin Hui (6) (CHN)

MS - Chou Tien Chen (1) (TPE) vs Viktor Axelsen (2) (DEN)

XD - Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (3) (THA) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (5) (INA)

WS - Chen Yu Fei (1) (CHN) vs Tai Tzu Ying (2) (TPE)

MD - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) (INA) vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (6) (JPN)

Keterangan:

WD: ganda putri

MS: tunggal putra

XD: ganda campuran

WS: tunggal putri

MD: ganda putra

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement