Ahad 15 Mar 2020 09:10 WIB

Rudy Gobert Sumbang 500.000 dolar AS untuk Corona

Rudy Gobert sebelumnya dinyatakan positif corona.

Rep: Fitrianto/ Red: Nora Azizah
Pebasket Utah Jazz, Rudy Gobert, akan mendonasikan lebih dari 500.000 USD untuk membantu orang-orang yang terdampak pandemi virus corona yang membuat kompetisi NBA ditunda (Foto: pemain Utah Jazz, Rudy Gobert)
Foto: Twitter @rudygobert
Pebasket Utah Jazz, Rudy Gobert, akan mendonasikan lebih dari 500.000 USD untuk membantu orang-orang yang terdampak pandemi virus corona yang membuat kompetisi NBA ditunda (Foto: pemain Utah Jazz, Rudy Gobert)

REPUBLIKA.CO.ID, UTAH -- Pebasket Utah Jazz, Rudy Gobert, akan mendonasikan lebih dari 500.000 USD untuk membantu orang-orang yang terdampak pandemi virus corona yang membuat kompetisi NBA ditunda. Gobert merupakan pemain NBA pertama yang dites positif corona atau COVID-19.

Gobert mengatakan, akan memberikan 200.000 USD untuk karyawan paruh waktu di arena yang menjadi tuan rumah bagi Jazz. Hal ini untuk membantu menutupi upah mereka yang hilang.

Baca Juga

Dia juga berjanji memberikan 100.000 USD masing-masing untuk membantu keluarga yang terkena pandemi di Kota Oklahoma, di mana dia berada saat diagnosa datang, dan Utah. Dia juga memberikan 100.000 Euro (111.450 USD) untuk upaya bantuan di Prancis, yang diperuntukkan bagi bantuan pengasuhan anak untuk pekerja perawatan kesehatan serta untuk pengasuh bagi orang tua.

“Saya merasa rendah hati dengan upaya tak kenal lelah dan kepedulian orang-orang di seluruh dunia untuk mereka yang terkena dampak COVID-19, khususnya komunitas saya di Utah dan Prancis, di samping penghargaan saya untuk negara bagian Oklahoma dan perawatan saya di sana, dan tentu saja keluarga Utah Jazz saya, ”kata Gobert dalam rilis yang didistribusikan oleh Jazz, dilansir melalui AP, Ahad (15/3).

Sebelumnya, Gobert didiagnosis pada  Rabu, beberapa saat sebelum Jazz bermain di Kota Oklahoma melawan Thunder.  Pertandingan saat itu dibatalkan.

Tak hanya Gobert, Point Guard Utah Jazz, Donovan Mitchell, juga dinyatakan positif COVID-19. Dia merilis video pada hari Sabtu yang mengucapkan terima kasih kepada penggemar atas dukungan mereka yang berkelanjutan.

Ayah Mitchell, eksekutif New York Mets Donovan Mitchell Sr, Juga melakukan diagnosa untuk COVID-19 dan hasilnya negatif.  Toronto Raptors, yang bermain melawan Utah pada hari Senin dan menghadapi Mitchell dan Gobert, mengatakan Sabtu bahwa semua anggota tim perjalanannya sekarang telah diperiksa dan semua tes kembali negatif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement