Ahad 15 Mar 2020 04:54 WIB

Istri Arteta: Kondisinya Baik-Baik Saja

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta positif terinfeksi virus corona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Mikel Arteta (EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga)
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Mikel Arteta (EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta positif terinfeksi virus corona. Banyak pihak ingin mengetahui kondisi terkini Arteta. Istri yang bersangkutan, Lorena Bernal memahami hal itu.

Lewat postingan video di medsosnya, Bernal menerangkan kondisi Arteta baik-baik saja. Ia menjelaskan saat merasakan gejala tersebut sang entrenador tetap bekerja.'

Kini pelatih 37 tahun sedang dalam perawatan dan memasuki isolasi. Itu sesuai pedoman kesehatan yang ditetapkan pemerintah dan pihak berwenang.

"Itulah pengalamannya, anak-anak saya, dan saya, sangat sehat," ujar Bernal, dikutip dari Football London, Sabtu (14/3).

Seluruh pemain utama Arsenal menjalani masa isolasi. Termasuk 100 staff yang bekerja di belakang layar.

Umumnya mereka yang sempat melakukan kontak dengan Arteta dalam beberapa hari terakhir. Masa isolasi biasanya dua minggu.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Lorena Bernal (@lober99) pada

Jika dalam rentang waktu tersebut, individu lain tak mengalami gejala seperti penderita yang positif, maka ia bisa kembali beraktivitas ke luar. Itu tergantung dari kebijakan di negara masing-masing.

Selain Arteta, penyerang Chelsea, Callum Hudson-Odoi juga positif terjangkit korona. Di Italia beberapa pemain mengalami nasib serupa, di antaranya bek Juventus, Daniele Rugani, dan gelandang serang Sampdoria, Manolo Gabbiadini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement