Ahad 15 Mar 2020 04:07 WIB

Unisa Siapkan Pencegahan dan Penyebaran Corona Saat Wisuda

Cegah corona, Unisa persiapkan protokol saat wisuda.

Rep: Silvi Dian Setiawan/ Red: Muhammad Hafil
Unisa Siapkan Pencegahan dan Penyebaran Corona Saat Wisuda. Foto : Ilustrasi virus corona masuk Indonesia(MgIT03)
Foto: MgIT03
Unisa Siapkan Pencegahan dan Penyebaran Corona Saat Wisuda. Foto : Ilustrasi virus corona masuk Indonesia(MgIT03)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta (Unisa) menyiapkan upaya pencegahan dan penyebaran virus Corona (Covid-19) saat menggelar wisuda pada Sabtu (14/3). Hal tersebut dijalankan sesuai dengan surat edaran Rektor Unisa tentang pelaksaanan wisuda nomor 276/UNISA/Au/III/2020.

Rektor Unisa, Warsiti mengatakan, pihaknya telah menyediakan hand sanitizer di pintu masuk ruangan digelarnya proses wisuda. Termasuk di lokasi-lokasi strategis juga disediakan hand sanitizer dan masker juga disiapkan bagi warga Unisa yang sakit.

Baca Juga

"Unisa juga sudah membentuk media promosi untuk pencegahan virus dan tim satgas siaga bencana," kata Warsiti dalam keterangan resminya, Sabtu (14/3).

Selain itu, katanya, Unisa juga mempersiapkan protokol saat wisuda. Sehingga, saat masuk ke lokasi wisuda akan dilakukan pengecekan suhu tubuh.

"Juga melarang untuk berjabat tangan saat prosesi wisuda. Wisudawan akan menerima ijazah dan foto bersama," ujarnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh wisudawan dan keluarga yang hadir agar memastikan kondisi kesehatan. Terlebih, bagi yang baru saja melakukan perjalanan baik itu di luar negeri dan daerah yang sudah terkonfirmasi adanya kasus Coronadalam 14 hari terakhir agar melapor ke panitia wisuda.

"Jangan panik dan tidak meremehkan serta tetap berdoa. Ya Allah aku berlindung kepada Mu dari penyakit belang, gila, kusta dan segala penyakit yang buruk atau mengerikan lainnya," kata Warsiti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement