Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Super Derby Glasgow Sirna Seiring Liga Skotlandia Disetop

Sabtu 14 Mar 2020 19:06 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Skuat Glasgow Celtic (ilustrasi)(AP)

Skuat Glasgow Celtic (ilustrasi)(AP)

Foto: AP
Derby Glasgow Ditunda gara-gara corona.

REPUBLIKA.CO.ID, EDINBURG -- Asosiasi Sepak Bola (FA) Skotlandia menghentikan sementara semua kompetisi baik profesional maupun amatir, menyusul kian merebaknya virus corona. Artinya, keputusan itu membuat derby Skotlandia antara Celtic dan Rangers di stadion Ibrox harus ditunda.

 

Kami (12/3) lalu, pemerintah Skotlandia mengumumkan rencana untuk melarang orang berkumpul lebih dari 500 orang, khususnya jika acara tersebur tak penting, demi kepentingan kesehatan dan layanan darurat.

 

Sementara, stadion Ibrox bisa menampung sebanyak 50 ribu penonton. Apalagi, derby Skotlandia ini jadi laga paling ditunggu di negara skandinavia tersebut. Sehingga stadion dipastikan akan dipenuhi oleh suporter kedua tim. 

 

"Sejak panduan dari pemerintah kemarin malam, kami telah melakukan dialog terus menerus untuk memperjelas posisi dan implikasi dari panduan itu untuk sepak bola Skotlandia," jelas kepala FA Skotlandia, Ian Maxwell, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (14/3).

 

Menurut Ian, pengumuman ini dibuat demi kepentingan kesehatan publik, khususnya pemain, ofisial pertandingan dan staff. Ia juga menegaskan ini jadi langkah penting untuk mencegah semakin meluasnya pandemi corona.

 

"Itulah mengapa FA Skotlandia memaksakan penundaan hingga pertandingan non-profesional sampai akar rumput sampai pengumuman lebih lanjut," jelas Ian.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA