Sabtu 14 Mar 2020 09:53 WIB

IKA Unpad Gelar Gala Dinner

IKA Unpad punya jejaring alumni hampir 300 ribu orang.

Rep: A Syalaby Ichsan/ Red: Irwan Kelana
Suasana Gala Dinner yang diadakan olej IKA Unpad.
Foto: Dok IKA Unpad
Suasana Gala Dinner yang diadakan olej IKA Unpad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) mengadakan Gala Dinner dan Malam Apresiasi dengan tema “Mengokohkan Semangat Kebangsaan dan Persaudaraan Alumni Universitas Padjadjaran dalam Menyongsong Visi Indonesia Maju”. Kegiatan itu diadakan  di Hotel Pullman, Jakarta, Kamis (12/3) malam.  

Ketua IKA Unpad periode 2016-2020, Hikmat Kurnia mengatakan, Gala Dinner dan Malam Apresiasi ini adalah rangkaian agenda Reuni Akbar dan Mubes Pemilihan Raya IKA Unpad yang akan dihelat pada 4 April 2020. Gala Dinner dan Malam Apresiasi menghadirkan alumni-alumni terbaik Universitas Padjadjaran dari berbagai sektor yang telah berkiprah dikancah nasional dan internasional.

“Di usia Unpad yang menginjak 62 tahun, Unpad sebagai institusi pendidikan terus berperan melahirkan alumni-alumni yang siap berdaya saing dan mampu berkontribusi dalam menyongsong visi Indonesia Maju,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Gala Dinner dan Malam Apresiasi itu  dihadiri oleh Rektor Universitas Padjadjaran,  Prof  Dr  Rina Indiastuti SE, MSIE; pejabat pemerintahan pusar maupun daerah, DPR, hingga pimpinan BUMN.

“Gala Dinner dan Malam Apresiasi ini adalah bagian dari upaya sinergi Unpad  dengan para alumni dalam kontribusinya bagi pembangunan Indonesia Maju. Dengan jejaring alumni hampir 300.000 yang tersebar di seluruh Indonesia dan dunia, potensi ini harus menghadirkan daya dorong besar bagi perubahan wajah Indonesia yang lebih baik ke depan,” kata Hikmat. 

Di momentum Gala Dinner tersebut  IKA Unpad  secara spesial  memberikan apresiasi kepada para alumni yang sudah banyak berperan bagi kemajuan almameter. IKA Unpad secara khusus  memberikan Lifetime Achievement Award  kepada Prof  Dr  A Himendra Wargahadibrata, drSpAn, KIC yang baru saja berpulang keharibaan Allah SWT  beberapa waktu lalu.

“Rektor Unpad 1998-2007 ini memiliki jasa yang sangat besar bagi perkembangan dunia ilmu pengetahuan, kemajuan almamater UNPAD dan peran aktifnya bagi nusa dan bangsa,” tutur Hikmat.

Rektor Unpad,  Prof Rina Indiastuti menekankan,  Gala Dinner dan Malam Apresiasi ini menjadi bagian dari temu kangen para alumni lintas sektor dengan Unpad yang ke depannya diharapkan mampu menghasilkan kolaborasi multisektor.  “Sekaligus menjadi momentum Unpad menjadi garda terdepan pembangunan nasional dengan semangat satu alumni satu mashalahat untuk Indonesia Maju,” ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement