Sabtu 14 Mar 2020 07:48 WIB

Kevin/Marcus Waspadai Taiwan di Semifinal All England

Kevin/Marcus lolos semifinal setelah menang melawan Malaysia.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Dwi Murdaningsih
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan rekannya Marcus Fernaldi Gideon.
Foto: Antara/Humas PBSI
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan rekannya Marcus Fernaldi Gideon.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Pasangan nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil lolos ke babak semifinal All England Open 2020 setelah mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) di Birmingham Arena, Jumat (13/3) malam waktu setempat. Dalam 34 menit, mereka menang 21-17, 21-19.

Di babak semifinal, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan). Meski sudah pernah menang dua kali, Kevin/Marcus mengaku tetap waspada. Sebab menurutnya, calon lawannya itu memiliki tenaga dan power yang patut diperhitungkan.

Baca Juga

“Semua punya kans yang sama, kami nggak mau mikirin jauh kedepan. Yang penting lebih fokus buat besok dan jaga kondisi. Mereka salah satu pasangan yang kuat, mereka punya tenaga yang kencang dan power yang bagus, jadi pasti nggak akan mudah dikalahkan. Yang penting kami harus siap,” ungkap Kevin dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id.

Di game pertama, perolehan poin Kevin/Marcus sempat dikuasai oleh lawan. Namun keduanya berhasil mengatasinya dan merebut kemenangan 21-17.

Masuk ke game dua, Kevin/Marcus tampil lebih baik dari sebelumnya. Mereka sempat tertinggal di awal, tapi kemudian terus tampil menekan lawan hingga skor 21-19 berhasil dikantongi.

“Hari ini lawan bermain cukup baik dari awal sampai akhir. Jadinya harus fokus terus, jangan sampai hilang fokus. Karena lengah sedikit, lawan bisa ambil banyak poin,” kata Kevin.

“Pastinya mereka bermain bagus, tapi kami dari awal kami lebih siap, lebih fokus, nggak gampang mati sendiri. Walaupun di awal mereka sempat leading, tapi kami lebih yakin,” ujar Marcus.

Indonesia akan mengirimkan dua wakil ke semifinal. Selain Kevin/Marcus, sebelumnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga telah amankan tiket semifinal.

Di pertandingan lain, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal melaju ke semifinal setelah dikalahkan oleh Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement