Jumat 13 Mar 2020 15:14 WIB

Mendagri Australia Positif Corona

Mendagri Australia Peter Dutton mengumumkan sendiri bahwa tertular corona

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Esthi Maharani
 Menteri Dalam Negeri Australia Peter Dutton
Foto: AAP: Paul Miller
Menteri Dalam Negeri Australia Peter Dutton

REPUBLIKA.CO.ID, CANBERRA — Menteri Dalam Negeri Australia Peter Dutton positif terinfeksi virus corona tipe baru, Covid-19. Saat ini dia tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Dutton menginformasikan sendiri kepada publik bahwa dia tertular Covid-19. Dia mengatakan saat terbangun dari tidurnya suhu badannya tinggi dan tenggorokannya sakit.

“Saya segera menghubungi Departemen Kesehatan Queensland dan kemudian dites untuk Covid-19. Saya diberitahu Queensland Health siang ini bahwa tes itu berubah positif,” kata Dutton pada Jumat (13/3), dikutip laman ABC News.

Sesuai kebijakan di Queensland, mereka yang dinyatakan postif Covid-19 harus dirawat di rumah sakit. “Saya telah mematuhi usulan mereka. Saya merasa baik-baik saja dan akan memberikan keterangan terbaru pada waktunya,” ujar Dutton.

Dutton berada di Sydney untuk menghadiri rapat kabinet pada Selasa (10/3). Dia kembali ke Brisbane dengan penerbangan komersial pada hari yang sama. Mereka yang telah melakukan kontak dengan Dutton baru-baru ini telah diminta mengisolasi di rumah dan memantau kesehatan mereka selama 14 hari. Sejauh ini Australia memiliki 156 kasus Covid-19 dengan tiga kematian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement