Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

BIN: Kepala BNPB Ditunjuk Pimpin Satgas Penanganan Corona

Jumat 13 Mar 2020 14:30 WIB

Rep: Febryan. A/ Red: Bayu Hermawan

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Doni Monardo

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Doni Monardo

Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Kepala BNPB Letjen Doni Monardo bakal ditunjuk sebagai Kepala Satgas Corona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deputi V Badan Intelijen Negara (BIN) Mayor Jenderal TNI Afini Boer mengatakan, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal Doni Monardo bakal ditunjuk sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) penanganan virus corona (Covid-19). Satgas ini nantinya akan melibatkan praktisi dan akademisi bidang kesehatan.

"Sekarang juga sudah ada lagi nanti Inpres. Kalau kami dengar yang akan jadi ketuanya adalah kepala BNPB," kata Afini dalam diskusi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/3).

Baca Juga

Afini menuturkan, Satgas itu nantinya akan melakukan upaya penanganan terhadap kasus positif dan pencegahan melalui gerak hidup sehat. Sejumlah instansi bakal bergabung untuk melaksanakan tugas-tugas tersebut.

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan, Presiden Joko Widodo telah membentuk Satgas Penanganan COVID-19. Satgas ini nantinya juga akan melibatkan praktisi dan akademisi bidang kesehatan.

Jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia, hingga Kamis (12/3), telah mencapai 34 pasien. Terdapat juga 12 orang masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Hingga sekarang telah ada 5 orang yang sembuh dari Covid-19 di Indonesia. 

Organisasi kesehatan dunia (WHO) telah resmi menyatakan Covid-19 sebagai pandemi karena telah menjangkiti 134.679 orang di 119 negara dengan 69.142 orang dinyatakan sembuh dan 4.973 kematian

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA