Jumat 13 Mar 2020 13:05 WIB

Keluarga Buka Suara Terkait Kondisi Tom Hanks-Rita Wilson

Colin Hanks, putra Tom Hanks, sampaikan kondisi terkini sang ayah melalui Instagram.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Aktor Colin Hanks, Tom Hanks, dan Rita Wilson.
Foto: Instagram @colinhanks
Aktor Colin Hanks, Tom Hanks, dan Rita Wilson.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Colin Hanks menyampaikan kabar terkini terkait kondisi kesehatan sang ayah, Tom Hanks, serta ibu angkatnya, Rita Wilson. Keduanya positif terinfeksi virus corona Covid-19 dan saat ini sedang dirawat di Australia.

"Kami sangat berterima kasih atas curahan dukungan dari semua pihak. Orang tua saya sedang menjalani perawatan yang sangat mumpuni di Australia dan baik-baik saja (dan masih bersemangat)," tulis Colin lewat Instagram pada Kamis (12/3).

Baca Juga

Pria 42 tahun itu belum berjumpa dengan Tom dan Rita selama lebih dari tiga pekan karena sedang berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Meski demikian, Colin mengontak orang tuanya dengan teratur dan optimistis mereka segera pulih.

Colin adalah buah hati Tom dari pernikahan terdahulu dengan Samantha Lewes. Salah satu putra Tom dari pernikahannya dengan Rita, Chet Hanks, juga membuat pernyataan di media sosial mengenai kondisi kesehatan orang tuanya.

Aktor 29 tahun itu sempat kaget mendengar kabar orang tuanya terkena virus corona. Sama seperti kakaknya, dia pun hanya mengontak ayah dan ibunya lewat telepon. Chet mengatakan, Tom dan Rita baik-baik saja.

"Mereka tidak sesakit itu. Aku sangat menghargai perhatian dari semua orang dan ucapan semoga lekas sembuh. Aku rasa semua akan baik-baik saja. Semoga semua orang tetap aman di luar sana. Penuh cinta," tulis Chet.

Kabar bahwa Tom dan istrinya positif corona disampaikan sendiri oleh sang aktor via Twitter. Pasangan yang sama-sama berusia 63 tahun itu mengalami gejala tertentu, kemudian menjalani tes, observasi, dan isolasi yang merupakan protokol medis Australia.

Tom berada di Australia untuk produksi film biografi Elvis Presley. Pada sinema arahan sutradara Baz Luhrmann itu, dia memerankan manajer Presley, Kolonel Tom Parker. Warner Bros selaku rumah produksi turut memberikan pernyataan soal kasus tersebut.

Studio tidak menyebutkan identitas, hanya mengatakan anggota perusahaan pada tahap praproduksi film di Gold Coast, Australia, positif Covid-19 dan kini menjalani perawatan. Perusahaan bekerja dengan para profesional untuk melakukan tindak lanjut.

"Kesehatan dan keselamatan anggota perusahaan kami selalu menjadi prioritas utama dan kami mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi semua orang yang bekerja di produksi kami di seluruh dunia," tulis Warner Bros, dikutip dari laman //Fox News//.

n Shelbi Asrianti

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement