Jumat 13 Mar 2020 08:14 WIB

Kelanjutan Liga Primer Inggris Dibahas di Rapat Darurat

Rapat itu akan menentukan nasib Liga Primer setelah pelatih Arsenal positif corona.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Logo Liga Primer Inggris(premierleague.com)
Foto: premierleague.com
Logo Liga Primer Inggris(premierleague.com)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajemen Liga Primer Inggris segera menyikapi terjangkitnya pelatih Arsenal Mikel Arteta dengan mengadakan rapat darurat. Rapat tersebut akan menentukan nasib Liga Primer musim ini.

Pihak manajemen Liga Primer belum mau dimintai keterangan sebelum rapat diselenggarakan.

"Setelah pengumuman Mikel Arteta positif Covid-19, Liga Primer Inggris akan mengadakan rapat klub darurat membahas kelanjutan laga musim ini," tulis keterangan resmi otoritas Liga Primer dilansir dari ESPN pada Jumat (13/3).

Otoritas Liga Primer disarankan Perdana Menteri (PM) Inggris untuk melanjutkan kompetisi olahraga sementara ini. Namun, ada peluang pelarangan oleh pemerintah jika kasus corona telanjur parah.

"Kami terus bekerja sama dengan klub, pemerintah, dan otoritas lainnya guna memastikan rencana penanganan yang tepat," kata keterangan resmi otoritas Liga Primer.

Kesehatan seluruh masyarakat dipastikan menjadi fokus manajemen Liga Primer. Karena itulah, ada opsi Liga Primer mengalami penundaan jika kasus corona terjadi masif. "Kesejahteraan pemain, staf, dan fan adalah hal penting yang perlu kami perjuangkan sesuai arahan pemerintah," kata keterangan resmi otoritas Liga Primer.

Untuk sementara ini, sejumlah laga Liga Primer dikabarkan mengalami penundaan. Di antaranya pertemuan Arsenal dengan Brighton and Hove Albion pada akhir pekan ini.

"Kami mengonfirmasi bahwa pertandingan akhir pekan ini melawan Arsenal mengalami penundaan sebagai tindak lanjut status positif corona Mikel Arteta," tulis keterangan resmi klub Brighton and Hove Albion.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement