Jumat 13 Mar 2020 07:50 WIB

Arsenal Tutup Pusat Latihan Setelah Arteta Positif Corona

Arteta kini dikarantina sesuai arahan Pemerintah Inggris.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta (EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga)
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Pelatih Arsenal Mikel Arteta (EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta terkonfirmasi positif terjangkit virus corona. Arteta kini dikarantina sesuai arahan Pemerintah Inggris.

Seluruh anggota tim dan staf diperkirakan akan memperoleh perlakuan serupa guna mencegah penyebaran virus corona.

"Hal ini sangat mengecewakan, tetapi saya sudah melakukan tes setelah merasa tidak enak badan. Saya akan kembali bekerja secepatnya setelah diizinkan," kata Arteta dilansir dari Sky Sports pada Jumat (13/3).

Sementara itu, manajemen Liga Primer Inggris langsung menyikapi terjangkitnya Arteta dengan mengadakan rapat di Arsenal.

"Setelah pengumuman Mikel Arteta positif Covid-19, Liga Primer akan mengadakan rapat klub dadakan membahas kelanjutan laga musim ini," tulis keterangan resmi manajemen Liga Primer.

Saat ini, the Gunners sudah menutup lokasi latihannya sebagai tindak lanjut. Padahal, Arsenal akan melawan Brighton pada akhir pekan ini.

"Fokus kami ialah kesehatan pekerja kami dan publik secara luas," kata Direktur Pelaksana Arsenal Vinai Venkatesham. "Kami dalam pembicaraan aktif dengan semua orang yang relevan untuk menangani situasi ini secara tepat dan kami menantikan kembali ke pusat latihan secepatnya sesuai arahan medis."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement