Kamis 12 Mar 2020 23:18 WIB

BUMN akan Jual Aset Jiwasraya dengan Harga Terbaik

BUMN diizinkan membeli aset Jiwasraya namun dengan harga terbaik

Staf ahli menteri BUMN, Arya Sinulingga menjelaskan rencana rups Pertamina.(Republika/Intan Pratiwi)
Foto: Republika/Intan Pratiwi
Staf ahli menteri BUMN, Arya Sinulingga menjelaskan rencana rups Pertamina.(Republika/Intan Pratiwi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian BUMN akan menjual aset-aset milik Jiwasraya, termasuk mal Cilandak Town Square atau Citos dengan harga terbaik.

"Pastinya kita akan menjual aset-aset milik Jiwasraya dengan harga terbaik," ujar Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga di Jakarta, Kamis (12/3). Selain itu Arya juga menambahkan bahwa Kementerian BUMN tidak keberatan jika BUMN membeli dan memiliki aset Jiwasraya, selama mereka mampu membelinya dengan harga terbaik.

Baca Juga

"Pasti harga terbaik yang akan dikasih. Penjualan terbaik kalau sesuai peraturan perundang-undangan harus yang terbaik. Kita harus mengikuti peraturan perundang-undangan terbaik saja," katanya.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir siap melepas atau menjual Mal Cilandak Town Square atau Citos milik Jiwasraya jika telah mendapatkan persetujuan dari Panitia Kerja DPR RI.

Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengatakan bahwa aset mal Citos ini cukup bagus dan sudah mulai ditawarkan. Banyak pihak yang sudah melirik dan berminat untuk membeli mal tersebut.

Dia juga menyampaikan bahwa mal Citos tersebut merupakan aset milik Jiwasraya sebagai BUMN, dan penjualannya menunggu persetujuan dari Panja Jiwasraya DPR RI. Kemungkinan nilai aset Citos sendiri saat ini sekitar Rp 2 triliun sampai dengan Rp 3 triliun.

Rencana penjualan Mal Citos itu, lanjut Arya, merupakan rencana penjualan aset-aset milik Jiwasraya dalam rangka upaya penyelamatan perusahaan asuransi pelat merah tersebut. Kementerian BUMN tidak ingin ketika aset Jiwasraya tersebut dijual harga penjualannya tidak optimal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement