Kamis 12 Mar 2020 20:55 WIB

Pertahankan Prestasi dengan Kreatif Membidik Pasar

Kreatif membidik pasar melalui berbagai cara akan memperbesar peluang keberhasilan

sistem plafon dan partisi Jayaboard di pameran arsitektur ARCH:ID 2020, di ICE BSd City, Serpong, Tangerang, pekan lalu.
Foto: istimewa
sistem plafon dan partisi Jayaboard di pameran arsitektur ARCH:ID 2020, di ICE BSd City, Serpong, Tangerang, pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kurang bergairahnya industri properti dalam beberapa tahun terakhir dan ketatnya persaingan produk bahan bangunan, khusus papan gibsum telah mendorong produsen bahan bangunan lebih kreatif dalam merebut pasar. 

Kreatifitas bisa dilakukan melalui edukasi pasar secara konsisten, penjualan produk bermutu, layanan purna jual guna menjamin kepuasan konsumen. Upaya lain yang dilakukan adalah menggandeng para stakeholder seperti para arsitektur, pengembang, atau mereka yang bergelut di bisnis bangunan.

Penggunaan media sosial, pelatihan hingga ruang pamer juga memiliki kontribusi yang tidak kecil bagi keberhasilan pemasaran produk. "Bahkan sampai aplikasi smartphone kami gunakan," kata Martha J. Putri, Head of Communication Specialist PT Petrojaya Boral Plasterboard dalam keterangan tertulisnya beberapa waktu lalu. 

Tak mengherankan bila kerja keras itu akhirnya membuahkan hasil setelah PT Petrojaya Boral Plasterboard atau yang dikenal dengan Jayaboard, produsen papan gipsum, menorehkan prestasi bergengsi dengan meraih dua penghargaan untuk kategori The Best Gypsum Board dan The Best Ceiling Category di ajang Top Brand Award 2020 yang diselenggarakan Frontier Group beberapa waktu lalu. 

Prestasi ini diraih setelah produsen papan gipsum merek Jayaboard tersebut memuncaki tiga parameter penilaian. Yaitu merek papan gipsum pertama yang dikenal pelanggan (top of mind), banyak dibeli pelanggan (last used) dan mampu menciptakan loyalitas pelanggan sekaligus merekomendasikan (future intention).

Presiden Direktur PT Petrojaya Boral Plasterboard, Andi Chandra mengatakan, prestasi yang telah dicapai terus menerus sejak 2011 ini tidak terlepas dari komitmen dan kerja keras semua bagian di dalam perusahaan.

Hal itu dicerminkan melalui upaya memenuhi kebutuhan masyarakat akan solusi sistem plafon dan dinding papan gipsum yang aman dan memiliki hasil akhir yang sempurna, serta layanan purna jual (after sales service) dengan dukungan teknis andal di seluruh Indonesia. "Sepuluh tahun berturut-turut bukan hal yang mudah kami selalu memberikan produk, sistem dan layanan terbaik kepada pelanggan," kata Andi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement