Kamis 12 Mar 2020 20:01 WIB

Pasien Terduga Corona di Singkawang Membaik

Sampel pasien terduga corona dikirim ke laboratorium di Jakarta untuk diperiksa.

Pasien Terduga Corona di Singkawang Membaik. Foto ilustrasi.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pasien Terduga Corona di Singkawang Membaik. Foto ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Direktur RSUD Abdul Aziz Singkawang, Ruchanihadi mengatakan kondisi pasien yang diisolasi karena diduga terjangkit virus corona semakin membaik.

"Baik demam maupun batuknya sudah mulai berkurang. Yang sebelumnya suhu badan pasien mencapai 37,7 derajat Celsius, kini sudah turun menjadi 36,5 derajat Celsius, begitu pula dengan kondisi umum stabil," kata dia, Kamis (12/3).

Baca Juga

Dia menjelaskan pasien asal Singkawang yang dirujuk dari Puskesmas Singkawang Selatan itu masuk RSUD Abdul Aziz Singkawang sejak Selasa (10/3), sekitar pukul 16.30 WIB. Dia menjelaskan pasien dirujuk ke RS tersebut karena penyakit yang dialaminya diduga mengarah ke Covid-19 sewaktu pulang dari Malaysia.

"Pasien sebelumnya bekerja di Malaysia selama satu bulan, namun dua hari terakhir (sewaktu di Malaysia) mengalami demam, batuk, kemudian pulang ke Singkawang. Namun, kondisi pasien tidak membaik.

Ia lalu pasien memeriksakan diri ke Puskesmas Kecamatan Singkawang Selatan. Oleh puskesmas, pasien dirujuk ke RSUD Abdul Aziz Singkawang," ujarnya.

Meski kondisinya sudah mulai membaik, RSUD Abdul Aziz Singkawang tetap akan melakukan pengambilan swap dari tenggorokan pasien dengan mendatangkan tim dari Provinsi Kalbar. Hal itu ditempuh untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Sampel pasien akan dikirim ke laboratorium di Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan. "Semoga saja hasilnya nanti negatif corona," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement