Jumat 13 Mar 2020 01:01 WIB

Gagal di All England, Greysia/Apriyani Tatap India Open

Greysia/Apriyani harus fokus dengan performa sendiri di lapangan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan rekannya Greysia Polii.
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan rekannya Greysia Polii.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Langkah pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus terhenti lebih awal di All England Open 2020. Selepas turnamen ini, Greysia/Apriyani dijadwalkan turun pada India Open 2020.

Ganda putri nomor satu Indonesia ini akan mengevaluasi penampilannya di All England dan berharap bisa lebih baik di India nanti.

“Yang harus diperbaiki, kami harus fokus dengan performa kami di lapangan. Ke depannya kami ikuti saja alurnya. Saat ini kami mau mempelajari dulu apa yang terjadi di sini,” kata Apriyani dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (12/3).

Di satu sisi, Greysia/Apriyani mengaku kewalahan saat berhadapan dengan Kim Hye Rin/Chang Ye Na asal Korea di babak pertama All England Open 2020. Greysia/Apriyani kalah dua game langsung 17-21, 15-21.

Dalam laga yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, itu, Greysia/Apriyani mengaku tak bisa banyak bicara di lapangan. Segala pergerakan dan pola yang terapkan, terus berhasil diatasi lawan. Greysia/Apriyani seolah mati langkah dan harus mengakui kebolehan lawan, usai bermain selama 55 menit.

“Terbaca semua permainan kami, mereka sudah menghapal semua permainan kami. Sementara kami berusaha untuk membalikkan lagi, nggak dapat mainnya. Kami berubah, dia baca, kami ubah lagi, mereka baca lagi. Itu yang membuat kepercayaan diri mereka jadi bertambah,” kata Greysia.

Greysia/Apriyani mengaku sudah memperkirakan akan melalui laga yang tak mudah dengan Kim/Chang. Kedua ganda itu tercatat sudah tiga kali bertemu sebelumnya, dengan dua kemenangan untuk Kim/Chang.

“Dari awal kami memang sudah tahu kalau lawannya nggak mudah. Head to head juga banyak mereka yang menang, walaupun di pertemuan terakhir kami yang menang. Kami memang mau keluar dulu dari babak ini, sebelum berekspektasi lebih di pertandingan ini. Secara hasil, di babak pertama langsung alot, ini di luar kontrol kami. Kami sudah coba yang terbaik,” ujar Greysia.

Greysia/Apriyani dan Kim/Chang terakhir saling berhadapan di Malaysia Masters 2020, dengan kemenangan untuk pasangan Indonesia 21-19, 21-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement