Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Kim tak Sungkan Bertemu Kakak Ipar dan Mantan Pelatih

Kamis 12 Mar 2020 19:02 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan (kiri).

Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan (kiri).

Foto: Abdan Syakura
Kim yang membela Persib akan berhadapan dengan PSS yang diperkuat Irfan Bachdim.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjamu PSS Sleman pada laga pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (15/3). Laga ini cukup spesial bagi gelandang Persib Kim Kurniawan. Sebab, Kim akan bertemu mantan pelatihnya Dejan Antonic, serta kakak iparnya Irfan Bachdim.

"Ya, ketemu dua sekaligus ya. Bisa jadi memori yang bagus dan indah sama Dejan dan Irfan," kata Kim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (12/3).

Baca Juga

Kim mencuat di Indonesia ketika bermain di bawah arahan Dejan Antonic. Keduanya saat itu berada di tim Pelita Bandung Raya.

Kim mengakui kebersamaannya dengan Dejan sangat berkesan untuknya. Dia pun memuji Dejan sebagai pelatih yang bagus.

"Saya juga selalu kontak dengan dia. saya selalu bilang kalau ketemu saya di lapangan, saya harus menang, di luar itu saya mendukung dia," kata Kim.

Serupa dengan Dejan, Kim pun menegaskan akan berlaku profesional ketika bertemu Irfan Bachdim nanti. Menurutnya, tidak ada kata keluarga di dalam lapangan.

"Saya senang sekarang dia bisa main terus. Kalau kemarin-kemarin dia agak jarang main di Bali United," kata Kim.

Irfan pada musim 2019 lebih sering duduk di bangku cadangan atau bahkan tidak turun dalam daftar susunan pemarin karena cedera. Musim ini, Irfan membuka lembaran baru dengan meninggalkan Bali United menuju PSS.

"Pasti senang ketemu kakak ipar di lapangan. Tapi tidak ada keluarga di lapangan. Di luar itu saya nonton PSS saya dukung Dejan dan Irfan untuk menang. Tapi kalau mereka datang ke Bandung dan saya ke Sleman, Persib harus menang," tegas Kim.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA