Kamis 12 Mar 2020 17:57 WIB

Jelang Hadapi PSS, Persib Asah Bola Mati

Persib Bandung akan menjamu PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Ahad (15/3).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (27/2).(Republika/Hartifiany Praisra)
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (27/2).(Republika/Hartifiany Praisra)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjamu PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (15/3). Persib menargetkan meraih poin penuh dalam laga ketiga Liga 1 2020 melawan Elang Jawa.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku terus memperbaikin permainan Persib. Salah satunya dengan mengasah kemampuan individu pemain dari bola mati.

Baca Juga

"Hari ini kami berlatih fleksibilitas dan kelincahan dan juga set piece, seperti dari lemparan ke dalam dan tendangan sudut," kata Robert di Gelora Bandung Lautan api, Kota Bandung, Kamis (12/3).

Robert mengakui intensitas latihan lebih meningkat. Hal ini dia lakukan guna mengasah mental pemain ketika di pertandingan nanti.

"Di akhir latihan sedikit lebih intensif, mengasah mereka untuk berpikir cepat, mengasah mental untuk melakukan transisi dengan cepat dari pertahanan ke penyerangan. Pemain terlihat lebih tajam, terlihat bagus," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini menyebut belum akan membutuhkan rotasi di pertandingan Ahad nanti. Menurutnya, seluruh pemain dalam keadaan siap untuk bertanding nanti.

"Kami tidak ada pemain yang cedera dan tidak ada yang tidak fit, semuanya dalam motivasi yang bagus," kata Robert.

Robert percaya pepatah jangan pernah ganti tim pemenang. Sehingga dia hanya akan mengganti pemain yang memang tidak bisa berlaga seperti cedera atau akumulasi kartu. Saat ini, tidak ada pemain yang mengalami hal tersebut.

"Mungkin tidak terlalu banyak, hanya 1-2 yang sebelumnya tidak menjadi starter kini akan bermain. Jadi tidak akan ada terlalu banyak rotasi," kata Robert.

Video oleh Hartifiany Praisra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement