Kamis 12 Mar 2020 15:32 WIB

MRT Fest dan MRT Run Ditunda

MRT Fest dan MRT Run ditunda untuk cegah penularan corona

Rep: Amri Amrullah/ Red: Esthi Maharani
Sejumlah warga berjalan di dekat fasilitas menuju stasiun kereta MRT di trotoar Jalan Sudirman, kawasan Senayan, Jakarta.(Aprillio Akbar/Antara)
Foto: Aprillio Akbar/Antara
Sejumlah warga berjalan di dekat fasilitas menuju stasiun kereta MRT di trotoar Jalan Sudirman, kawasan Senayan, Jakarta.(Aprillio Akbar/Antara)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT MRT Jakarta (Perseroda) resmi menunda event MRT Fest dan MRT Run. Ini dilakukan terkait dengan peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan Corona Virus Disease (Covid-19).

MRT Fest dan MRT Run sedianya akan digelar 21 Maret 2020 di Kompleks Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk memperingati satu tahun beroperasinya kereta MRT. Berbagai kegiatan akan dilangsungkan di dua acara ini, namun pihak MRT akhirnya memutuskan untuk menunda gelaran tersebut.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Muhammad Kamaluddin mengatakan, pihaknya selalu mengikuti ketentuan dan anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus Corona.

"Bagi peserta MRT Run 2020 yang sudah resmi mendaftar, kami memberikan opsi proses pengembalian biaya registrasi (refund)," ujar Kamaluddin, Kamis (12/3).

Pihak MRT mengaku langkah ini bagian dari upaya pencegahan penularan, setelah berbagai kegiatan keramaian di Jakarta akan dievaluasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Rencananya, proses refund akan memakan waktu 14 hari kerja setelah data diterima.

"Kami meminta maaf atasi ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari penjadwalan ulang ini," tambahnya.

Ditambahkan Kamaluddin, PT MRT Jakarta juga akan terus memberikan perkembangan terbaru terkait jadwal tersebut melalui media sosial MRT Jakarta dan situs mrtfest.com.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement