Kamis 12 Mar 2020 11:55 WIB

Depok Pasang Billboard dan Spanduk Sosialisasi Cegah Corona

Depok memasang billboard dan spanduk sosialisasi pencegahan virus corona.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Waspada Virus Corona(Republika)
Foto: Republika
Waspada Virus Corona(Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat terkait pencegahan virus corona (Covid-19). Informasi yang disampaikan tersebut diberikan melalui billboard dan spanduk maupun sosialisasi secara langsung kepada masyarakat.

Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita, menjelaskan, pemasangan dan penyebarluasan media informasi mengenai virus corona diberikan di seluruh wilayah Kota Depok, baik di sekolah, posyandu, puskesmas, Balai Kota Depok, kantor kelurahan dan kecamatan, maupun jalan-jalan utama. "Billboard dan spanduk kami pasang di kantor-kantor pemerintahan, dan sosialisasi kami berikan langsung saat ada pertemuan dengan masyarakat," kata Novarita di Balai Kota Depok, Kamis (12/3).

Baca Juga

Menurut Novarita, informasi yang disampaikan tersebut meliputi pengetahuan tentang virus corona, yakni cara pencegahan dan penyembuhannya. Selain itu, informasi terkait cara cuci tangan pakai sabun (CTPS) dengan benar, penerapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), serta penerapan gerakan masyarakat hidup sehat (germas) juga diberikan. "Kami sampaikan juga terkait etika batuk agar tidak mudah menular kepada masyarakat yang sehat," ujarnya.

Dia berharap seluruh masyarakat Kota Depok mulai menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih. "Selain itu juga tidak lupa untuk membiasakan diri mencuci tangan menggunakan sabun dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) saat berada di mana saja," kata Novarita berharap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement