Kamis 12 Mar 2020 11:28 WIB

Main Film, Gunawan: Harus Senatural Mungkin

Aktor Gunawan menjadi tokoh utama film Generasi 90-an Melankolia.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Gunawan merasa lebih relaks main di film layar lebar daripada sinetron.
Foto: Santi Sopia/Republika
Aktor Gunawan merasa lebih relaks main di film layar lebar daripada sinetron.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat tengah laris sebagai pemain sinetron, aktor Gunawan Sudradjat juga membintangi film layar lebar Generasi 90-an: Melankolia. Gunawan merasakan ada perbedaan antara bermain sinetron dan layar lebar.

"Film itu beda dengan sinetron, memang film nggak mudah, harus serelaks, senatural mungkin, dialog sehari-hari saja susah-susah gampang," ujar ayah dua anak itu di Jakarta.

Baca Juga

Sebelum syuting film, Gunawan mencoba membangun chemistry dengan kru film lainnya. Ini termasuk melakukan pendekatan dan jalan-jalan bersama sebelum proses syuting.

"Jadi kami sempat nonton, jalan bareng biar nggak ada kecanggungan," ungkap aktor berusia 47 tahun itu.

Dalam film teranyar yang ia bintangi, Gunawan berperan sebagai ayah Abby (Ari Irham), seorang anak muda yang tengah mencari jati diri dan selalu menjadikan kakaknya, Indah (Aghniny Haque) sebagai sosok yang ia kagumi. Tapi Abby harus menerima kenyataan bahwa kakaknya hilang dalam sebuah kecelakaan pesawat.

Gunawan pun tampil sebagai satu-satunya sosok di keluarga yang mencoba lebih logis dan mengontrol emosi agar tidak meluap-luap. Di Generasi 90-an: Melankolia, Gunawan tampil sebagai sosok yang mampu mengikhlaskan, kendati juga merasakan kesedihan.

"Memang saya juga pernah mengalami kehilangan seperti saat ibu saya meninggal, tapi di film ini saya betul-betul dituntut tidak terbawa emosi," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement