Kamis 12 Mar 2020 10:34 WIB

Antisipasi Corona, Sekolah di Depok Diimbau Tunda Study Tour

Langkah ini bagian dari upaya menjaga stamina anak agar tak mudah terserang penyakit.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Ilustrasi virus corona masuk Indonesia(MgIT03)
Foto: MgIT03
Ilustrasi virus corona masuk Indonesia(MgIT03)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mengimbau kepada seluruh sekolah untuk menunda study tour atau kegiatan di luar ruangan lainnya. Keputusan ini merujuk dari instruksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagai upaya menjaga kesehatan anak didik.

Kepala Disdik Depok Mohammad Thamrin menyatakan dukungannya terhadap kebijakan tersebut. Penundaan kegiatan di luar kelas ini menjadi bagian dari menjaga stamina anak agar tidak mudah terserang penyakit, khususnya virus corona.

"Kurangi aktivitas anak didik di luar sekolah, seperti rekreasi atau kegiatan kunjungan. Lebih baik ditunda terlebih dulu beberapa bulan kemudian demi menjaga kesehatan siswa dan sebagai bentuk antisiapsi virus corona," ujar Thamrin di Balai Kota Depok, Kamis (12/3).

Menurut Thamrin, instruksi ini sudah disampaikan ke seluruh sekolah. Sekolah diharapkan dapat menaati instruksi ini. Apalagi, dalam waktu dekat juga akan diadakan berbagai ujian sekolah. 

"Adapun bagi pihak sekolah yang sudah telanjur melakukan reservasi tiket sehingga tidak mungkin membatalkan kegiatan, kami berharap agar sekolah benar-benar memperhatikan kesehatan siswa, termasuk melengkapi perlengkapan kesehatan dan kebersihan dalam perjalanan, seperti cairan antiseptik," kata Thamrin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement