Kamis 12 Mar 2020 08:45 WIB

Sembilan Wakil Indonesia ke Babak Dua All England 2020

Ganda putra dan ganda campuran sama-sama mengirimkan tiga wakil.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito.
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Sembilan wakil Indonesia berhasil melaju ke babak dua All England Open 2020. Ganda putra dan ganda campuran sama-sama mengirimkan tiga wakil, sementara tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putri masing-masing memiliki satu wakil.

Shesar Hiren Rhustavito melalui babak pertamanya tanpa berkeringat. Usai memimpin 3-0 di gim pertama, Shesar dinyatakan menang karena lawannya Parupalli Kashyap asal India mundur akibat cedera pinggang.

Selanjutnya, Gregoria Mariska Tunjung juga menang cukup mudah dari Yeo Jia Min asal Singapura. Butuh waktu selama 29 menit bagi Gregoria merebut babak pertama, dengan skor 21-12, 21-17.

“Hari ini sebenarnya saya sudah siap untuk main ramai. Karena walaupun menang, poin kami masih mepet-mepet. Jadi tadi lebih siap di start awalnya,” kata Gregoria ditemui di Arena Birmingham, Inggris, seperti dilansir laman resmi PBSI, Kamis (12/3).

Gregoria kemudian akan ditantang unggulan dua Tai Tzu Ying asal Taiwan. Pertemuan ini merupakan yang keenam kalinya buat keduanya. Gregoria sejauh ini belum berhasil mengantongi kemenangan.

“Persiapannya pasti banyak. Apalagi di pertemuan terakhir saya bisa ramai. Hampir bisa mencuri satu game. Jadi besok dari awal harus siap semuanya. Dari segi start main semuanya harus siap. Karena dia di atas saya, pastinya akan susah untuk dilawan. Besok saya harus bisa main lebih nekat,” jelas Gregoria.

Kemudian dari sektor ganda putra, Indonesia mengirimkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Lalu babak dua ganda campuran Indonesia akan diwakili oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Wakil terakhir yang dipastikan lolos ialah Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Emanulla. Fadia/Ribka melaju tanpa kesulitan berarti dari Doha Hany/Hadia Hosny asal Mesir, dua game langsung 21-8, 21-11.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement