Kamis 12 Mar 2020 07:14 WIB

Ini 5 Fakta Angka Kemenangan PSG Atas Dortmund

Ini merupakan kemenangan perdana PSG atas Dortmund di kompetisi Eropa

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain PSG dan Borussia Dortmund berbaris menjelang laga di Parc de Princes Stadium, Perancis, Kamis (12/3).(UEFA via AP)
Foto: UEFA via AP
Para pemain PSG dan Borussia Dortmund berbaris menjelang laga di Parc de Princes Stadium, Perancis, Kamis (12/3).(UEFA via AP)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions 2019/2020. Hal ini terjadi setelah PSG menyingkirkan lawannya, Borussia Dortmund, dengan unggul agregat akhir 3-2 di Stade des Princes, Kamis (12/3) dini hari WIB tadi.

Berikut fakta angka menarik setelah PSG menyingkirkan wakil Bundesliga Jerman itu, dikutip laman resmi klub.

Baca Juga

1   -- Hasil ini merupakan kemenangan perdana PSG atas Dortmund di kompetisi Eropa setelah bermain imbang dua kali dan kalah sekali.

1   -- Untuk pertama kalinya, PSG melangkah ke tahap berikutnya Liga Champions setelah kalah pada leg pertama dari babak sistem gugur.

4   -- PSG lolos ke perempat final untuk keenam kalinya, lebih banyak daripada tim Prancis lainnya. Sebelumnya, Les Parisien tersingkir di babak 16 besar dalam tiga musim terakhir Liga Champions.

38  -- Neymar telah terlibat langsung dalam 38 gol pada 28 penampilan kandang di Liga Champions (20 untuk Barcelona, ​​8 untuk PSG), mencetak 26, dan mencatatkan 12 assist.

32  -- Les Parisien telah mencetak setidaknya satu gol per laga dari 32 pertandingan terakhir Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement