Kamis 12 Mar 2020 05:09 WIB

PSG Kalahkan Dortmund dengan Skor 2-0

PSG mengalahkan Dortmund dengan skor 2-0 dan melaju ke perempat final.

Neymar mencetak gol ke gawang Dortmund di Perancis, Kamis (12/3).(UEFA via AP)
Foto: UEFA via AP
Neymar mencetak gol ke gawang Dortmund di Perancis, Kamis (12/3).(UEFA via AP)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar yang digelar di Stadion Parc des Princes, Kamis (12/3) dini hari WIB. PSG melaju ke babak perempat final dengan agregat 3-2.

Mengusung misi harus mengejar defisit agregat gol, PSG tampil menyerang sejak awal laga. Fan tuan rumah juga dengan penuh totalitas memberikan dukungan dengan menyalakan flare di luar stadion.

Baca Juga

Fan tuan rumah bersorak kala Neymar berhasil membobol gawang Dortmund pada menit ke-28. Agregat berubah menjadi 2-2. Dortmund langsung mencari gol penyimbang. Namun, usaha Jadon Sancho pada menit ke-35 berhasil diamankan Navas.

Pada penghujung babak pertama, PSG kembali menambah keunggulan. Juan Bernat mencetak gol perdanannya untuk PSG melalui skema serangan yang dibangun oleh Sarabia dan Di Maria. 

Babak pertama ditutup dengan keunggulan PSG 2-0 atas Dortmund. Pada babak kedua, PSG dan Dortmund saling jual beli serangan. Usaha Dortmund untuk mengejar ketertinggalan makin berat kala Emre Can mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran terhadap Neymar.

Hingga akhir babak kedua, skor tidak berubah. PSG lolos ke babak perempat final. Laga antara PSG dan Dortmund digelar secara tertutup karena kekhawatiran terhadap wabah virus corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement