Rabu 11 Mar 2020 23:23 WIB

Wapres Kembali Dapat Penghargaan Bidang Ekonomi Syariah

Wapres mendapat penghargaan tertinggi dari Universitas Sebelas Maret

Wapres Maruf Amin, mendapat penghargaan tertinggi dari Universitas Sebelas Maret
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Wapres Maruf Amin, mendapat penghargaan tertinggi dari Universitas Sebelas Maret

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO— Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menerima penghargaan tertinggi berupa Universitas Sebelas Maret (UNS) Award 2020 dalam Sidang Senat Terbuka Dies Natalis Ke-44 UNS Surakarta, di Auditorium UNS di Solo, Rabu (11/3).

Wapres yang didampingi Ibu Wury Estu Handayani Ma'ruf Aminmendapatkan anugerah penghargaan tertinggiUNS Award 2020 kategori "Parasamya Anugraha Dharma Krida Upa Baksana" yang diserahkan Rektor UNS Surakarta Prof  Dr Jamal Wiwoho. 

Baca Juga

Menurut Rektor,UNS merasa mendapat kehormatan tinggi atas kehadiran Wapres di Kampus UNS Surakarta ini. Pada acara Dies Natalis Ke-44 UNS Surakarta menganugerahkan penghargaan tertinggi UNS Award 2020 kepada Wapres, atas kepakaran dan karya besar beliau dalam memelopori pengembangan ekonomi syariah di Indonesia.

"Kami telah mempelajari rekam jejak kepakaran beliau (Wapres) di bidang ekonomi Syariah, sebagai hasil dari perpaduan pemikiran khas pesantren, dan tantangan kehidupan ekonomi modern," kata Jamal.

Menurut Jamal Wapres telah mempraktikan solusi hukum Islam sebagai pendorong arus baru ekonomi syariah di Indonesia, untuk memecahkan permasalahan ekonomi dan keuangan syariah.

Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran UNS yang merayakan Dies Natalis ke-44 UNS 2020. Hal ini, dimaknai sebagai upaya refleksi apa yang telah dicapai dan apa menjadi tujuan UNS ke depan.

"Saya mengharap dengan Dies Natalis ke-44 ini, UNS terus tetap tampil menjadi perguruan tinggi yang besar berkualitas, mandiri, dan memiliki integritas," kata Wapres.

Selain itu, Wapres juga berharap UNS mengutamakan pendidikan karakter, dimana pendidikan karakter ini, dibangun dari tiga unsur, yakni pemahaman, penghayatan, dan pengamalan atas nilai dan karakter tersebut.

"Pendidikan karakter ini sejalan dengan pemikiran pemerintah tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) umum yang saat ini, menjadi prioritas pembangunann nasional. SDM unggul adalah sehat, cerdas memiliki produktivitas tinggi, memiliki semangat berkompetisi, berakhlak mulia dan bermanfaat," kata Wapres.

Oleh karena itu, Wapres berharap UNS ikut menjadi agen penting dalam menciptakan SDM unggul tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepara Rektor UNS Surakarta bersama jajarannya yang memberikan penghargaan tertinggi yakni "Pararamya Anugraha Dharma Krida Upa Baksana" kepada saya," kata Wapres.

Menurut Wapres, penghargaan tersebut diberikan sebagai pelopor kemasyarakatan, pembangunan ekonomi, dan keuangan syariah.

Oleh karena itu, Wapres mengajak UNS turut berkiprah dalam pengembangan ekonomi nasional khususnya ekonomi syariah yang masih membutuhkan perjalanan panjang untuk menjadikan ekonomi syariah sebagai sumber kebaikan.

"Saya tidak pernah membayangkan diberikan penghargaan seperti ini, dan dinilai terlalu tinggi buat saya. Saya ini, hanya bagian kecil, dan sebuah bisnis besar yang mendorong ekonomi syariah itu," kata Wapres.

Pada acara penganugerahan penghargaan dalam Sidang Senat terbuka Dies Natalis Ke-44 UNS Surakarta tersebuh juga hadir Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, Ketua Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, Wagub Jateng Taj Yasin, dan ratusan alumni UNS Surakarta.

 

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement